Segmen Pasar Untuk Rental Mobil Jakarta

Diposting oleh xexe on Senin, 07 Juli 2014

Rental mobil jakarta menjadi salah satu usaha paling diminati oleh wirausaha saat ini. Kota Jakarta yang menjadi pusat perekonomian sekaligus juga sebagai salah satu kota untuk destinasi wisata membuat usaha ini dapat menjaring lebih banyak konsumen dibandingkan dengan kota lainnya. Selain itu, kondisi jalanan yang sering macet membuat beberapa orang memilih menggunakan jasa rental mobil untuk pergi kesuatu tempat yang tidak rutin di datangi, dibandingkan dengan menyetir sendiri yang sudah pasti akan terasa melelahkan.

rental mobil jakarta
Untuk dapat memenuhi semua kebutuhan konsumen akan sulit bagi sebuah rental mobil karena akan memerlukan modal yang sangat besar, terlebih bagi rental mobil yang masih memiliki modal terbatas dan berencana untuk mengumpulkan tambahan modal dari hasil keuntungan yang didapat dari usaha ini. Karena itulah sebelum seseorang membuka usaha rental mobil ini ada baiknya menentukan terlebih dahulu segmen pasar apa yang ingin di tuju, setelah itu baru menentukan kendaraan apa yang akan dipilih untuk digunakan dalam usaha ini sebagai modal awal.

Pasar Rental Mobile Jakarta

Berikut ini adalah beberapa segmen pasar untuk rental mobil jakarta:

Corporate

Banyak perusahaan yang menggunakan jasa rental mobil untuk berbagai keperluan. Tentu saja jenis mobil yang dipilih akan disesuaikan dengan tujuan perusahaan menyewa kendaraan. Berikut ini beberapa tujuan perusahaan menyewa kendaraan:

Transportasi Relasi Bisnis atau Tamu VIP
Untuk tujuan ini perusahaan sering memilih mobil disesuaikan dengan tamu yang akan menggunakan. Jika tamu tersebut merupakan tamu yang memiliki kedudukan cukup tinggi maka mobil yang akan dipilih biasanya mobil mewah. Jika tamu tersebut hanyalah tamu biasa, maka kendaraan yang disewa adalah kendaraan yang biasa.

Pengiriman Barang
Biasanya perusahaan yang menggunakan jasa penyewaan mobil untuk tujuan ini adalah perusahaan yang melakukan pengiriman barang hanya sesekali atau tidak rutin serta dengan jumlah yang bervariasi, sehingga tidak efektif jika harus menyediakan kendaraan sendiri. Untuk keperluan ini perusahaan akan memilih kendaraan sesuai dengan jenis barang, ukuran barang dan jumlah barang yang akan dikirimkan.

Individu dan Family

Untuk segmen pasar ini jasa sewa mobil sering digunakan untuk kegiatan wisata, ataupun pernikahan. Untuk keperluan wisata biasanya orang lebih suka menyewa kendaraan yang berukuran cukup besar untuk memuat seluruh anggota keluarga dan irit bahan bakar sehingga dapat menghemat biaya yang harus dikeluarkan. Untuk keperluan pernikahan banyak yang memilih mobil yang unik, kuno ataupun mobil mewah. Tergantung dari keinginan mempelainya.

semoga informasi segmen pasar ini membantu dalam proses mengembangkan bisnis rental mobil jakarta Anda.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar