Yuk Jadi Polisi Cilik yang Mengamankan Kota KidZania!

Diposting oleh xexe on Selasa, 31 Juli 2018

polisi kidzania
Polisi merupakan salah satu profesi yang dikagumi oleh anak-anak. Akan tetapi, ada juga beberapa anak yang justru takut dengan sosok polisi karena profesi ini dikenal dengan karakter tegas dan galak. Padahal, polisi tidak perlu ditakuti dan hanya perlu dihargai. Oleh karena itu, anak-anak tidak seharusnya takut terhadap polisi. Nah, untuk menjelaskan lebih lengkap tentang profesi ini, Anda bisa mengajak anak ke edutainment park in Jakarta¸ yakni KidZania.

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi kan, dengan nama KidZania? Tempat bermain ini didesain sebagai replika kota yang memiliki berbagai jenis gedung atau yang biasa disebut dengan establishment sebagai tempat bermain anak.  Puluhan establishment yang ada mengizinkan anak-anak untuk mencoba berbagai macam profesi, termasuk polisi. Di Police Station KidZania, anak-anak bisa berperan sebagai polisi, lengkap dengan menggunakan seragam dan atributnya.

Di Police Station, setiap anak akan diarahkan cara yang benar untuk menangkap pencuri yang diduga menangkap formula minuman Cap Kaki Tiga Anak di kota KidZania. Tenang saja, anak-anak akan diarahkan untuk tidak menggunakan kekerasan seperti memukul, mencubit atau menyakar sang pencuri saat menangkapnya. Bekerja sebagai tim, anak-anak pun dengan sigap berlari mengejar sang pencuri. Pencuri ini bisa saja melarikan diri ke beberapa establishment yang ada. Misalnya seperti teather atau acting academy di KidZania. Karena itu, para polisi cilik harus bekerja sama dan menyusun strategi agar bisa menangkap pencuri dengan segera.

Setelah berhasil tertangkap, para polisi harus memegang tangannya dengan erat agar ia tidak kabur lagi dan membawanya ke Police Station. Setelah sampai di Police Station, pencuri akan diperiksa. Berbagai kegiatan ini juga dapat memperluas wawasan anak-anak tentang bagaimana proses menangkap dan memeriksa pencuri di kantor polisi. Setelah melalui proses pemeriksaan, polisi membawanya dan memasukannya ke dalam sel. Kota KidZania pun menjadi lebih aman berkat jasa para polisi cilik.

Kegiatan berperan sebagai polisi ini berlangsung selama 20 menit. Dalam 20 menit ini, anak-anak bisa belajar banyak hal yang bermanfaat. Mulai dari nilai-nila yang berharga hingga berbagai keterampilan yang akan mendukung tumbuh kembang anak.

Yuk, ajak anak Anda jadi polisi cilik di KidZania!

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar