Gemuk Bisa Dikategorikan Sehat dengan Syarat Ini

Diposting oleh xexe on Selasa, 14 Agustus 2018

Punya tubuh gemuk memang seringkali membuat siapa pun minder. Ya, bagi Anda yang bertubuh gemuk, mendengar ucapan dari kerabat yang secara tak langsung menyuruh untuk diet rasanya sudah menjadi makanan sehari-hari. Memang, Anda pun sadar bahwa tubuh gemuk bisa mendatangkan banyak masalah kesehatan. Bahkan, jika kondisi berat badan berlebih ini dibiarkan, dikhawatirkan akan membawa penyakit yang lebih berbahaya lagi untuk Anda. Tak heran deh jika Anda pun kemudian rajin berolahraga serta mencari cara kurus alami.

Namun demikian, Anda perlu tahu juga nih. Ternyata, gemuk tidak selamanya dikategorikan sebagai kondisi tidak sehat. Baru-baru ini, York University, Toronto, merilis sebuah hasil dari penelitian yang mereka lakukan. Seperti yang dilansir dari New York Post, ternyata seseorang bertubuh gemuk juga bisa dianggap sehat.

York University mengadakan penelitian yang melibatkan 54.089 partisipan yang terdiri atas perempuan dan laki-laki. Mereka membaginya dalam dua kelompok: kelompok pertama berisi orang bertubuh gemuk dengan masalah metabolisme seperti gula darah tinggi, hipertensi, dan juga lemak tinggi; dan kelompok kedua berisi orang gemuk tanpa masalah metabolisme. Hasilnya cukup mengejutkan, sebab meski sama-sama bertubuh gemuk, kelompok yang memiliki masalah metabolisme ternyata memiliki angka kematian yang lebih tinggi dibanding kelompok kedua.

Alhasil, peneliti mengambil kesimpulan bahwa gemuk juga bisa sehat dan terhindar dari risiko kematian dengan syarat memiliki kadar gula darah dan kolesterol yang stabil. Tidak hanya itu, seseorang yang bertubuh kurus sekalipun ternyata bisa mengalami masalah kesehatan jika kadar gula darah dan kolesterolnya tinggi.

Untuk itu, bagi Anda yang bertubuh gemuk, jangan minder dulu karena kondisi tubuh Anda. Tidak apa-apa bertubuh gemuk, asalkan tetap sehat. Selalu jaga metabolisme di dalam tubuh dan rajin berolahraga agar berat badan tidak bertambah.

Anda juga bisa mengatur pola makan, membuat menu harian yang sehat, dan mengurangi camilan yang mengandung gula. Sebagai pelengkapnya, bisa juga dengan mengonsumsi Glamore Nutri Fiber dari GIN International. Glamore Nutri Fiber ini sendiri merupakan minuman kaya serat dan vitamin yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Kandungannya bisa membantu penyerapan lemak serta meningkatkan daya serap nutrisi. Tentunya, mengonsumsi ini secara rutin bisa membantu Anda mengontrol kenaikan berat badan.
Semoga bermanfaat!

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar