Mengembangkan Bisnis Rental Mobil Jakarta Sederhana

Diposting oleh xexe on Senin, 18 November 2013

Sudah memiliki bisnis jasa rental mobil sederhana di Jakarta, sekarang saatnya mengembangkan bisnis rental mobil Jakarta ini. Tentu saja sebuah bisnis yang kita bangun harus dikembangkan lagi agar semakin besar. Tanpa adanya perkembangan, bisnis yang dibangun hanya akan jalan ditempat alis tidak akan maju. Siapa yang mau bisnisnya tidak maju? Pastinya tidak ada.

Tips Mengembangkan Bisnis Rental Mobil Jakarta

Dalam mengembangkan sebuah bisnis, kita harus memgetahui langkah – langkah apa aja yang harus dilakukan. Jangan sampai salah langkah, jatuh, terguling – guling dan hilang deh bisnis kita. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis rental mobil Jakarta:

Visi Misi yang Jelas

Rental Mobil Jakarta
Dalam mengembangkan sebuah bisnis, perlu adanya visi dan misi yang jelas. Kita harus mencari tahu tujuan kita berbisnis. Cari uang dan keuntungan pasti, tapi seharusnya ada tujuan lain. Buatlah Tujuan alias visi yang jelas. Kemudian sokong visi tersebut denga langkah – langkah yang harus dilakukan agar visi tercapai. Hal-hal yang harus dilakukan agar visi bisa tercapai, namanya misi.
Saatnya sekarang duduk tenang sendiri dan / atau bersama partner bisnis untuk membicarakan visi dan misi bisnis. Bingung?  Coba deh cek visi misi dari perusahaan lain baik yang bergerak dalam bidang yang sama atau berbeda.

Modal Untuk Pengembangkan Bisnis Rental Mobil Jakarta

Mengembangkan bisnis hampir sama dengan membangun bisnis karena dua – duanya butuh modal. Dalam mengumpulkan modal untuk pengembangan, kita bisa menggunakan laba (bayar cash) atau kredit (cicil). Sistem kredit misalnya kita ingin menambah 1 unit mobil lagi karena awalnya hanya punya 1, kita bisa membeli mobil baru / second dengan cara kredit.  Pada saat kredit, mobil sudah ditangan dan kita sudah bisa menggunakannya untuk menaikan pemasukan. Pemasukan dari mobil kredit ini bisa digunakan untuk membayar cicilannya setiap bulan.
Mau cash atau kredit? Itu pilihan.

Cara Putar Uang

Salah satu hal yang harus dipikirkan dalam mengembangkan bisnis adalah kita harus mencari tahu cara putar uang yang efektif untuk bisnis yang kita jalankan.Salah satu contoh (ini hanya contoh ya kalau mau melakukannya lihat harga mobil dipasar) cara putar uang dalam bisnis sewa mobil adalah
Kredit mobil selama 3 tahun dimana mobil sudah ditangan dan sudah disewakan
Setelah kredit lunas, masih gunakan mobil kredit tersebut 1-2 tahun lagi
Jual mobil kredit agar bisa mengkredit mobil lain
Proses ini dilakukan secara berulang. Ingat ini hanyalah gambar kasar. Bila ingin melakukan lakukan berbagai analisa untuk memastikan bahwa cara ini memang bisa memberikan keutungan untu bisni rental mobil Jakarta yang sedang di jalankan.

Konsultan

Jangan malu bertanya kepada teman, saudara atau orang lain yang pernah sukses untuk mendapatkan masukan. Kita boleh bertanya kepada orang yang berbisnis sama atau tidak. Banyak masukan, berarti semakin banyak hal yang bisa kita pertimbangkan.

Tips yang tidak kalah penting adalah siapkan mental dan jangan mudah terpuruk atau putus asa. Selamat mengembangkan bisnis rental mobil Jakarta yang dijalani. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar