Lebih Baik Tes HIV

Diposkan oleh Heni Minata on Senin, 11 November 2013

Pemeriksaan HIV secara private sekarang bisa menggunalan alat kesehatan khusus yang memang dirancang untuk digunakan sediri untuk mengecek virus HIV. Pada umumnya pemeriksaan HIV ini  dianjurkan untuk orang – orang yang memang berisiko tinggi terinfeksi virus HIV. Namun itu dulu, bukan sekarang.

Pada saat ini, diketahui bahwa infeksi virus HIV tidak hanya menular dari suntikan ataupun hubungan intim sehingga paradigma bahwa hanya orang-orang berisiko tinggi saja yang harus melakukan tes HIV.  Menurut Samsuridjal Djauzi, seorang pakar penyakit dalam acara peluncuran website info HIV dan AiDS Temanteman bila semua orang punya kesadaran untuk melakukan tes HIV maka angka transmisi / penularan virus  dapat ditekan.

alat kesehatan tes hiv
Dia mengatakan bahwa golongan ibu rumah tangga yang sebelumnya dipikir memang memiliki tingkat sangat rendah untuk terjangkit virus HIV ternyata mengalami peningkatan secara signifikan. Jadi baik itu tinggi atau rendah resiko seseorang terjangkit virus, ada baiknya melakukan pengecekan HIV.

Infeksi tahap awal tidak memiliki gejala – gejala spesifik sehingga orang bisa hidup layaknya orang sehat tanpa mengetahui sebenarnya dia sedang sakit. Oleh sebab itu dengan pengecekan awal, meningkatkan kemungkinan:
  • Seseorang bisa cepat memperoleh akses pengobatan
  • Lebih menjaga diri sendiri
  • Tidak akan menularkan kepada orang lain
Memang perasaan  takut pasti ada ketika ingin menjalani tes HIV ini namun jika tidak dilakukan, kita tidak bisa melindungi orang – orang yang kita sayangi. Kalahkan perasaan takut itu dan hapus paradigm bahwa penyakit HIV itu mematikan. Selama penangannya cepat dilakukan, virus HIV tidak akan bermultiplikas dan berubah menjadi AIDS.

Alat Kesehatan Untuk Mengetes HIV

Menurut brand ambassador situs Temanteman, Dian Sastrowardoyo seharusnya tes HIV sudah seperti tes kesehatan lain seperti tek kolesterol, gula darah dan tekanan darah tinggi. Memang betul pendapat Dian Sastrowardoyo, apalagi sekarang alat kesehatan untuk mengetes HIV sudah bisa dibeli.

Beberapa rumah sakit memang menawarkan tes langsung. Bila masih takut, beli alat tes HIV pribadi terlebih dahulu. Salah satu merek peralatan tes HIV pribadi adalah OraQuick. Bila belum percaya dengan hasilnya, tidak ada salahnya mengecek lagi di rumah sakit.

Selamatkan diri dan orang terdekat kita dengan melakukan tes HIV serta jangan lupa gunakan alat kesehatan  tes khusus untuk tes HIV. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar