Hindari Makanan ini Demi Kesuburan Anda

Diposting oleh xexe on Selasa, 18 Desember 2012

Kiat meningkatkan kesuburan sudah banyak didengar bahkan ada juga larangan-larangan yang perlu dihindari. Kiat meningkatkan kesuburan yang sering terdengar adalah menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut 3 makanan yang harus dicoret dari daftar makanan Anda menurut Kompas Online:
  • Kacang kedelai – Produk makanan yang menggunakan kedelai lebih baik dihindari karena kacang ini mengandung estrogen yang bisa dibilang cukup tinggi. Estrogen yang tinggi ini akan menurukan gairah pria. Menurut studi yang telah dimuat di jurnal Human Reproduction pada tahun 2008, kedelai merupakan salah satu makanan yang bisa menurunkan produksi sperma pada pria.
  • Burger keju / cheeseburger – makanan ini bisa dikategorikan sebagai keluarga Junk Food yang banyak digemari terutama bagi orang yang sudah bekerja. Keju dan daging pada makanan ini mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi sehingga berbahaya bagi kesehatan. Kandungan lemak jenuh yang tinggi akan menyebabkan pembuluh arteri tersebut terutama untuk arteri di daerah kemaluan (kelamin). Semakin banyak dikonsumsi semakin banyak lemak jenuh yang menumpuk.
  • Kue Muffin – kue yang enak ini ternyata mengandung lemak trans yang berbahaya bagi kesehatan. Banyaknya lemak trans yang tersimpan dalam kue ini dikarenakan proses pemangang. Lemak jenis ini dapat menyumbat pembuluh arteri dan menurunkan kadar testosteron pada pria.

Berarti bila dilihat dari keterangan di atas:
  • Pria diharapkan menghindari mengkonsumsi Muffin, Burger keju dan produk Kedelai dalam jumlah yang banyak.
  • Wanita harus menghindari Burger keju dan Muffin agar bisa meningkat kesuburan pada sel telurnya.

Semoga informasi ini membantu menaikan kesuburan Anda. -hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar