Meningkatkan Kesuburan Mulai Sekarang

Diposting oleh xexe on Selasa, 18 September 2012

Meningkatkan kesuburan tidak perlu menunggu hingga menikah tapi hal ini sudah bisa dilakukan sejak sebelum pernikahan. Kesuburan berhubungan erat dengan keturunan. Sebuah pernikahan akan semakin bahagia jadi tidak salah kalau seorang wanita dan pria mempersiapkan diri mereka sejak jauh-jauh hari.

Tips Meningkatkan Kesuburan

Patuhi Larangan

Beberapa hal berikut yang harus dhindari karena bisa menggangu kesuburan adalah
  • Nikotin dalam rokok bisa berbahaya bagi siapa aja terutama untuk wanita. Nikotin bisa mengurangi kemampuan wanita dalam memproduksi hormone estrogen, padahal hormone ini sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan rahim. Diharapkan wanita tidak merokok dan menjauhi asap rokok. Wanita yang berhasil hamil walaupun perokok emang ada namun persentase kegugurannya cukup tinggi.
  • Stress berat dan tingkat tinggi. Wanita yang memiliki stress yang tinggi akan menganggu sirkulasi ovulasi. Ada baiknya menghindari dan menangani stress dengan baik dan secepatnya agar tidak berkepanjangan.
  • Hindari mengkonsumsi terlalu banyak minuman bersoda, berkafein (kopi) dan teh mint.  Minuman –minuman ini memiliki efek mengurangi kesuburan seorang pria.

Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu menaikan presentase kesuburan
makanan peningkat kesuburan
  • Sayur bedaun hijau seperti bayam memiliki tingkat asam folat yang baik untuk meningkatkan persentase kesuburan.
  • Kacang-kacangan ternyata sangat membantu. Untuk wanita disarankan mengkonsumsi kacang almond karena kacang ini kaya akan vitamin E sedang kacang brazil untuk pria.
  • Tiram merupakan salah satu penghasil zat besi terbanyak. Zat besi dari tiram bisa menjaga kesetabilan produksi indung telur pada wanita dan dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.
  • Suku biji-bijian seperti gandum, beras merah dan oatmeal baik untuk meminimalis penyakit prostat.
  • Konsumsi buah-buah segar yang mengandung vitamin C. Vitamin C baik untuk menjaga kesehatan dan meningkat kualitas sperma.

Makanan ini bisa dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Semoga info ini membantu -hm-

{ 1 komentar ... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Kalau terlalu sering menghirup minyak angin yang beraroma mentol apa juga bisa berpengaruh terhadap kesuburan?

Posting Komentar