Kewajiban Seorang Pemilik Mobil

Diposting oleh xexe on Kamis, 15 Desember 2011

Mobil merupakan kendaraan beroda 4 yang menjadi favorit masyarakat hingga makin banyak merek mobil yang beredar seperti mobil Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, Ford, BMW dan lain-lainya. Harga yang mahal membuatnya terlihat lebih elit daripada motor bagi beberapa orang. Namun perlu diingat bahwa perawatan mobil lebih susah daripada motor. Mesin dalam mobil lebih banyak dari motor sehingga biaya perawatannya tidaklah kecil. Hal-hal yang harus dilakukan oleh seorang pemilik mobil adalah
  •   Jangan menempel stiker di kaca belakang mobil karena akan menghalangi pegemudi untuk melihat keadaan di belakang mobil dari spion. Lebih baik mencegah agar tidak terjadi kecelakaan.
  •  Siram mobil dengan air bersih setelah habis diguyur hujan karena tetesan air hujan dapat merusak lapisan cat mobil. Jangan lupa gunakan lap kering yang halus saat pengeringan.
  • Simpan atau parkir mobil di tempat yang tidak langsung disinari matahari karena akan merusak lapisan cat dan mempercepat rusaknya kaca mobil.
  •  Isi dengan minyak dari pom bensin resmi bukan isi dengan bensin oplosan karena bensin oplosan akan memrusak mesin nantinya.
  • Cek up mobil  ke bekel resmi yang menawarkan service untukmengecek mesin,roda, rem, setiran dan bagian lain yang harus dicek.
  •  Tidak menyimpang sampah didalam mobil karena akan mengangu sirkulasi dan mesin pengatur udara di mobil.

Ke-6 hal diatas adalah hal dasar yang harus dilakukan ketika seseorang memiliki mobil sehingga mobilnya bisa than lebih lama dan awet. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar