Jangan Abaikan Rasa Sakit Ini Saat Masa Kehamilan

Diposting oleh Heni Minata on Senin, 17 Juli 2017

kehamilan
image source: Food NDTV
Saat hamil, apakah Anda pernah mengalami rasa sakit yang muncul di sekujur tubuh dan acapkali Anda abaikan? Jika, ya! Maka, mulai dari Anda harus lebih berhati-hati, loh! Sebab, jika Anda selalu mengabaikan berbagai penyakit yang menyerang tubuh ini, ternyata dapat membahayakan kesehatan baik diri sendiri maupun bayi yang tengah dikandung. Meski, sudah mencukupi berbagai gizi ibu hamil yang memang sangat disarankan untuk Anda konsumsi, namun apabila penyakit ini selalu diabaikan tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan banyak bahaya.

Lantas, penyakit apakah yang seharusnya tidak boleh diabaikan oleh ibu hamil pada masa kehamilan? Berikut beberapa diantaranya:
  • Sakit ketika buang air kecil. Apabila Anda pernah merasa sakit atau merasa terbakar ketika buang kecil, maka mungkin saja Anda terkena gejala infeksi pada saluran kencing. Jika penyakit ini menyerang tubuh Anda, alangkah baiknya segera bawa diri ke Dokter. Biasanya, Dokter akan memberikan obat antibiotik yang akan mengurangi rasa sakit saat buang air kecil ini.
  • Pusing ketika hamil. Mungkin, penyakit yang satu ini cukup sering dialami oleh ibu hamil. Yap, penyakit yang sangat menyiksa ini memang sangat membahayakan apabila tidak segera diobati. Karena jika sang hamil secara mendadak terserang penyakit ini, sangat beresiko pada janin yang dikandungnya. Untuk itu, saat terkena penyakit pusing ini, alangkah baiknya segera periksakan diri ke Dokter, supaya dapat ditindaklanjuti lebih lanjut.
  • Demam. Saat hamil tidak menutup kemungkinan Anda bisa terserang demam. Nah, jika demam sudah menyerang tubuh Anda ketika hamil, sesegara mungkin periksakan ke Dokter. Takutnya nanti apabila Anda mengabaikan demam ini, malah dapat membahayakan tubuh sendiri dan janin di dalam kandungan.
  • Perut bagian bawah. Selama masa kehamilan, bisa saja Anda diserang sakit pada perut bagian bawah. Nah, jika hal ini sebaiknya Anda tidak menyepelekannya, karena sakit di bagian bawah perut ini kemungkinan besar pertanda terjadinya robekan di bagian ligamen yang meski normal namun cukup membahayakan diri. Terkadang, apabila sakit ini terus diabaikan, malah dapat mengakibatkan bayi berkembang di luar rahim, keguguran, dan gejala kehamilan lainnya. Oleh sebab itu, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, ada baiknya segera periksa diri ke Dokter.
Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa penyakit yang muncul pada ibu hamil, dan sebaiknya tidak diabaikan. –SH–

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar