Tips Membeli Case Handphone Android

Diposting oleh xexe on Kamis, 27 Maret 2014

Saat ini case asli pada handphone Android banyak terbuat dari plastik. Bahan plastik dipilih dikarenakan bahan ini lebih awet dan dapat menahan shock jatuh lebih baik daripada handphone yang casenya terbuat dari bahan metal. Walaupun sudah menggunakan case terbuat dari plastik tidak berarti handphone Android Anda tidak perlu perlindungan tambahan. Sangat disarankan Anda tetap menggunakan case handphone android tambahan untuk memaksimalkan pelindungannya.

Memilih Case Handphone Android

Jangan sembarangan membeli case handphone android, Anda perlu memilih case yang tepat agar setelah pembelian Anda tidak ada rasa menyesal. Berikut ini beberapa tips untuk memilih case android untuk Anda:

Berapa Banyak Budget yang Anda Siapkan

Budget menentukan case handphone apa yang bisa Anda pilih dan beli. Semakin budget Anda gede, semakin banyak pilihannya; begitu juga sebaliknya juga budget Anda kecil maka semakin sedikit case yang bisa Anda pilih. Perlu Anda ingat bahwa semakin multi fungsi sebuah case maka harganya akan semakin mahal. Contoh: case handphone android yang waterproof dan weather resistant tentukan lebih mahal harganya daripada case yang hanya bersifat waterproof atau hanya weather resistant, apalagi bila dibandingkan dengan case handphone biasa.

Sesuai Dengan Kebutuhan Anda atau Tidak

case handpone android
Sebelum memilih sebuah case handphone, pertimbangkanlah kebutuhan Anda. Kebutuhan Anda bisa dicek dari faktor lingkungan. Bila Anda memiliki banyak aktifitas di daerah konstruksi bagunan, berarti kebutuhan Anda saat ini adalah lifeproof case yang bisa menjaga handphone Anda dari debu. Orang yang suka melakukan perjalanan (travel) membutuhkan case yang tahan akan pergantian cuaca karena cuaca setiap daerah bisa berbeda-beda. Sedangkan orang yang banyak beraktifitas di dalam rumah, bisa memilih case yang biasa.

Ukuran Case Handphone Android

Handphone Android sekarang semakin besar ukurannya sehingga tidak heran bila ukuran casenya juga besar soalnya ukuran case biasanya mengikuti ukuran handphone. Untuk orang yang suka menyelipkan handphone di saku, akan memilih ukuran case yang tipis namun apakah case tersebut bisa memberikan pelindungan optimal? Nah, ukuran case semakin besar biasnaya menandakan ketebalannya semakin tebal. Terlalu tebal tidak terlalu baik dan terlalu tipis juga tidak baik.

Model Case Handphone

Sekarang sudah semakin banyak model case handphone android yang beredar di pasaran. Ada beberapa penjual yang menawarkan model case custom di mana Anda bisa membuat modelnya sendiri. Sesuaikan modelnya dengan kesukaan Anda agar Anda tidak bosan melihatnya.

Material Case Handphone yang Dipilih

Walaupun model case tersebut Anda suka, Anda dilarang langsung membelinya. Kenapa? Ya, Anda hasur pastikan terlebih dahulu material dari case handphone tersebut. Jenis material yang disarankan adalah empuk agar bisa menahan efek dari benturan atau jatuh.

Semoga artikel informasi mengenai tips memilih case handphone android ini mambantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar