Pilih Jasa Sewa Mobil untuk Liburan Jakarta

Diposting oleh xexe on Kamis, 20 Maret 2014

Liburan ke kota Jakarta tidak lengkap namanya bila kita tidak berkeliling menikmati keindahan dan hiburan yang ditawarkan ibu kota Indonesia ini. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil bila dibandingkan menggunakan kendaraan umum seperti angkot dan bis. Memang selain kendaraan umum, Anda bisa menggunakan taksi namun tentu tidak akan seleluasa ketika Anda menggunakan jasa sewa mobil.

jasa rental mobil
Di Jakarta sendiri, perusahaan yang menyediahkan jasa penyewaan mobil sudah cukup banyak. Berbagai jenis mobil dari sedan, mobil keluarga, mobil mpv, mobil mewah dan lainnya tersediah dengan beragam jenis harga sewa. Semakin banyaknya perusahaan sewa mobil, kita sebagai calon pelanggan harus semakin pintar dalam memilih jasa sewa mobil yang akan kita gunakan.

Tips Memilih Jasa Sewa Mobil ketika Liburan di Jakarta

Persiapkan Budget untuk Menyewa Mobil

Kita harus tahu kisaran harga sewa mobil perhari dan perminggu. Biasanya harga sewa perminggu lebih murah dibandingkan harga sewa perhari. Dengan mengetahui harga kisarannya, kita bisa menyiapkan budget dan memutuskan berapa lama kita akan menyewa mobil sewaan. Biasanya kisaran harga sewa mobil adalah Rp 350 rb – 500 rb per hari.

Mencari Perusahaan Jasa Sewa Mobil di Jakarta

Jangan hanya terpaku pada satu perusahaan jasa penyewaan. Kita perlu membandingkan harga, jenis mobil dan fasilitas yang diberikan sehingga sangat disarankan untuk mencari lebih dari tiga (3) perusahaan jasa penyewaan untuk dibandingkan.

Cek Promo atau Potongan Harga

Beberapa perusahaan jasa penyewaan menawarkan harga lebih murah untuk penyewaan mobil perminggu. Untuk beberapa periode, perusahaan tersebut juga menawarkan paket penyewaan dengan harga yang lebih  murah alias diberikan potongan harga. Tidak ada salahnya, kita menelepon, menanyakan dan mengeceknya.

Pastikan Perusahaan Rental Mobil Tersebut Terpercaya

Jangan lupa mencari informasi baik secara online ataupun offline untuk memastikan bahwa jasa penyewaan mobil yang kita pilih memang dapat dipercaya. Ini untuk memastikan jasa penyewaan yang kita pilih adalah perusahaan yang bertanggung jawab dan pelayanan baik.

Pastikan Administrasi dan Asuransi Mobil

Salah satu hal penting yang tidak boleh kita lupakan adalah memastikan masalah administrasi dan asuransi mobil tersebut memang masih berlaku dan lengkap. Hal lainnya pastikan perjanjian sewa –menyewanya jelas.

Booking Lebih Cepat, Lebih Baik

Bila kita sudah tahu jenis mobil, berapa lama penyewaan serta perusahaan jasa mana yang akan dipilih; jangan ragu untuk langsung booking. Dengan ini kita tidak perlu takut tidak mendapatkan mobil yang diincar.


Ketika berlibur dan akan naik ke mobil, pastikan yo mobilnya tidak cacat terlebih dahulu. Bila ada cacat, pastikan dimana cacat tersebut dan foto untuk memastikan bahwa cacat mobil tersebut bukan karena kita. Ingat pilih jasa sewa mobil yang bertanggung jawab dan baik. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar