Beli Alat Fitness untuk Rumah

Diposting oleh xexe on Jumat, 14 Maret 2014

Alat fitness merupakan alat olahraga yang dirancang untuk membantu Anda mempercepat pembakaran lemak, menjaga agar tubuh tetap fit dan membantu pembentukan otot. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terpakai, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat untuk lokasi peletakan alat fitness. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi ke GYM untuk berolahraga. Anda bisa melakukannya kapan saja dan semua anggota keluarga bisa bergantian menggunakannya kapan saja.

Memilih Alat Fitness untuk Rumah Anda

Berbeda dengan GYM, peralatan fitness yang dapat disimpan di rumah Anda terbatas karena ruangan yang tersedia di rumah memang tidak seluas tempat GYM. Jadi Anda harus memilih dengan tepat agar peralatan olahraga yang Anda beli memang berfungsi dengan baik bukannya menjadi rongsokan yang tidak terpakai dan hanya memenuhi ruangan saja. Berikut ini beberapa tips untuk membeli alat fitness untuk rumah :

Buat Perencanaan Sebelum Membeli

Jangan terburu-buru datang ke toko olahraga dan membeli peralatan olahraga untuk rumah Anda. Tenangkan diri Anda karena Anda perlu membuat perencanaan terlebih dahulu. Dalam tahap perencanaan ini, ada beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda memastikan Anda tahu apa yang akan dibeli nantinya. Berikut pertanyaannya:
alat fitness
  • Sebesar apa ruangan yang menyimpan alat fitness?
  • Berapa budget yang Anda siapkan?
  • Alat apa yang Anda dan keluarga inginkan serta akan digunakan terus?
  • Tujuan membeli alat olahraga tersebut?
  • Fitur apa yang diperlukan ada di alat olahraga (contoh fitur pengukur detak jantung dan lainnya)?
  • Apakah sudah berkonsultasi dengan ahlinya seperti trainer untuk mengetahui alat yang cocok untuk Anda serta anggota keluarga?
Jawaban pertanyaan di atas bisa membantu Anda mempertimbangkan peralatan olahraga yang bisa dipilih. Kalau saran saya sih, untuk peralatan olahraga seperti treadmill atau sepeda lebih baik tidak perlu dibeli karena tanpa alat olahraga pun Anda bisa melakukan olahraga ini. Untuk jogging, lari pagi, berjalan santai, bersepeda lebih baik dilakukan di luar ruangan. Toh Anda jadinya bisa berolahraga bareng keluarga bila jogging bareng atau bersepeda bareng.

Mencari Informasi Produk Alat Fitness

Setelah memutuskan jenis peralatan olahraga yang akan dibeli, saatnya menggumpulkan informasi. Cari semua merek yang menyediahkan alat olahraga incaran Anda. Lalu kumpulkan informasi untuk menentukan merek apa yang lebih bagus. Nilai bagus bila awet, berfungsi dengan baik, fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda dan memang bisa membantu Anda mencapai tujuan kenapa Anda membeli alat fitness.

Dengan batuan internet, informasi yang Anda butuhkan pasti sangat cepat terkumpul. Cara lain selain menggunakan internet adalah bertanya kepada trainer gym, penjual alat olahraga atau teman / saudara yang pernah menggunakan peralatan olahraga. Jangan malu bertanya, agar tidak menyesal nantinya.

Informasi Lain yang Dibutuhkan

Selain mencari informasi qualitas alat yang akan dibeli, Anda perlu mencari juga informasi harga, lokasi penjualan, jasa pasca pembelian. Hal pernting lainnya adalah mencari tahu apakah ada promosi khusus baik potongan harga dan lainnya.

Semoga artikel informasi ini membantu Anda dalam memilih alat fitness yang tepat untuk rumah Anda. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar