Menjaga Kualitas Rumput Buatan

Diposting oleh xexe on Jumat, 07 Maret 2014

rumput buatan
Walaupun rumput buatan tidak membutuhkan perhatian seperti rumput asli, tetap saja rumput ini perlu perawatan. Perawatan ini memang tidak seribet rumput asli karena perawatan yang dilakukan hanya perlu menjaga kualitas rumput sintetis agar selalu bagus berbeda dengan perawatan rumput asli yang merupakan perawatan pembibitan, pemupukan dan pemotongan. Hal ini dikarenakan rumput sintetis memang tidak bisa tumbuh.

Merawat Rumput Buatan

Walaupun rumbut sintetis hanyalah buatan namun tidak berarti kita tidak perlu merawatnya. Seperti barang yang ada di sekeliling kita, rumput ini membutuhkan perhatian dari kita. Berikut ini beberapa cara menjaga kualitas rumputbuatan:

Hapus Noda dari Rumput Buatan

Memang rumput sintetis pada umunya tahan terhadap noda. Bila noda sudah menempel untuk waktu yang cukup lama, noda tersebut akan membekas dan membutuhkan waktu lebih untuk membersihkannya. Semakin cepat kita membersihkan noda yang ada pada rumput, semakin baik. Gimana cara menghilangkan noda yang menempel pada rumput? Semuanya itu tergantung dengan jenis noda.
  • Noda yang bisa dihilangkan dengan campuran air dan deterjen adalah noda dari soft drink, minuman beralkohol, susu, teh, kopi, es krim, lem, kotoran hewan, urine hewan, minyak goreng, darah, jus, saus (tomat ataupun sambal), mustard dan mentega.
  • Noda yang perlu dihilangkan dengan menggunakan produk penghilang noda adalah tinta, cat kuku, semir sepatu dan lainnya.
Perlu diingat setelah membersihkan dengan air deterjen atau produk penghilang noda, kita perlu membilasnya hingga bersih dengan air hangat. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan residu kimia yang biasa terkandung dalam pembersih.

Mencegah Munculnya Rumut atau Gulma

Kita perlu menggunakan cairan pembunuh gulma khusus untuk rumput sintetis ini. Hal ini dilakukan agar lumut atau gulma terbasmi dengan sempurna. Ingat gulma atau rumut bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri jadi agar aman untuk keluarga, setahun sekali semprotkan cairan pembunuh gulma atau lumut. Setelah kering, kita bisa menyampunya.

Merawat Bentuk Rumput

Anda bisa menggunakan blower atau penyedot debu untuk membersihkan kotoran-kotoran kecil yang menempel pada rumpu. Ini untuk memastikan rumput buatan kita tidak menyimpan kotoran untuk waktu lama. Selain itu setidaknya satu kali seminggu, Anda menyisir rumput ke satu arah menggunakan garpu taman agar terlihat rapi.

Semoga artikel rumput sintetis ini membantu. Untuk info lebih lanjut, bisa hubungi Embrassy Grass, importir rumput buatan Indonesia.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar