Memilih Jasa Pengiriman Saat Belanja Online

Diposting oleh xexe on Kamis, 20 Februari 2014

Jasa pengiriman internasional sekarang semakin mempermudahkan pengiriman barang antar negara dan benua. Anda pun tidak perlu menunggu selama beberapa bulan lagi untuk menerima barang pesanan Anda. Beberapa jasa pengiriman internasional memastikan Anda akan menerima pesanan Anda maximal 1 bulan. Jika lama pun bisa dikarena barang tertahan di bea cukai atau daerah Anda tidak tercatat dalam peta alias terlalu terpencil.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Internasional di Saat Belanja

Beberapa toko online menawarkan lebih dari 1 cara pengiriman sehingga para pembeli bisa memilih jasa pengiriman internasional yang disukai. Disarankan Anda mengecek jasa pengiriman yang digunakan oleh toko online tersebut sebelum belanja. Kan tidak lucu, udah beli dan bayar namun barang tidak bisa dikirim karena ternyata jasa pengiriman yang digunakan oleh toko tersebut tidak melayani pengiriman ke daerah Anda.
jasa pengiriman internasional
  • Untuk lebih amannya lagi sebelum belanja lakukan beberapa tips memilih jasa pengiriman internasional saat belanja online di bawah ini:
  • Cari tahu terlebih dahulu jasa pengiriman yang melayani daerah Anda. Caranya sekarang gampang, Anda hanya perlu memgunakan bantuan Google Search. Dengan mengetik kata kunci “Jasa Pengiriman Luar Negeri atau Internasional” maka akan munculah website-website jasa pengiriman luar negeri.
  • Buka setiap website tersebut untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai perusahan jasa pengiriman tersebut. Dari website ini, Anda bisa mengecek daerah yang termasuk dalam layanan jasanya, harga pengiriman dan lainnya.
  • Carilah testimonial via online. Anda juga bertanya dengan teman, saudara dan keluarga yang pernah belanja di toko online internasional atau menggunakan jasa pengiriman luar negeri. Dari komentar / testimonial ini, Anda bisa mengetahui apakah jasa tersebut memang bisa dipercaya atau tidak.
  • Buatlah daftar perusahaan jasa pengiriman yang bisa dipercaya dan melayanani daerah Anda. Dengan ini, Anda tidak perlu melakukan pengecekan terus menerus setiap kali ingin belanja. Anda hanya perlu melihat daftar tersebut.
  • Cek toko online dimana Anda akan belanja, apakah toko tersebut menawarkan jasa pengiriman yang ada di daftar Anda. Bila tidak dan tidak ada toko lain yang menjual produk yang Anda cari, cobalah lakukan negosiasi dengan penjual. Beberapa penjual dapat memenuhi permintaan Anda, tapi Anda perlu membayar tambahan biaya pengirimannya.
  • Jangan lupa meminta nomor pengiriman atau resi agar Anda bisa mengecek apakah barang Anda sudah akan sampai atau tertahan di bea cukai. Kadang-kadang pihak cukai akan mengiriman surat permintaan kepada Anda untuk datang dan menebus baranng yang Anda beli jika kurung waktunya sudah cukup lama dan Anda belum juga datang untuk mengambilnya.


Semoga artikel tips memilih jasa pengiriman internasional saat belanja ini membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar