Libur Ke Jakarta Bersama Keluarga

Diposting oleh xexe on Selasa, 18 Februari 2014

Jakarta sebagai ibu kota Indonesia menawarkan berbagai pilihan hiburan untuk liburan keluarga. Dalam mempersiapkan liburan ke Jakarta, Anda pastinya harus mencari hotel di Jakarta yang cocok dengan budget serta kebutuhan keluarga, setelah itu apalagi?. Untuk mempersiapkan liburan ke Jakarta, Anda harus tahu apa saja yang perlu dipersiapkan

Persiapan Untuk Liburan Ke Jakarta

Berikut ini beberapa masukan untuk mempersiapkan libur ke Jakarta:

Keputusan Satu Keluarga

Pastikan bahwa bukan hanya Anda sendiri yang setuju untuk berliburan ke Jakarta. Karena ini adalah liburan keluarga berarti seluruh anggota keluarga yang ikut setuju. Bila semuanya tidak setuju, berarti Anda harus mencari lokasi berlibur lainnya.

Berapa Lama Liburannya

libur jakarta
Berapa lama waktu yang akan dihabiskan Anda dan keluarga selama di Jakarta. Waktu menentukan berapa banyak lokasi yang bisa Anda kunjungi, berapa lama Anda harus menyewa kamar dari salah satu hotel di Jakarta, sewa mobil dan berapa budget yang diperlukan. Jadi penting sebelum mulai menyusun rencana, pastikan berapa lama Anda sekeluarga akan tinggal di Jakarta.

Tentukan Lokasi Liburan yang akan Dikunjungi

Tentukan terlebih dahulu tempat / lokasi liburan yang Anda akan kunjungi. Beberapa tempat membutuhkan biaya masuk dan yang lainnya tidak. Bebrapa lokasi yang bisa menjadi pilihan Anda adalah
Alam Sutera Family Park
  • Ancol Jakarta Bay City
  • Tanah Tinggal
  • Menara Monas (Masuk taman di luar menara monas Gratis, tapi bayar saat pingin masuk ke dalam monasnya)
  • Mal-mal bengensi di Jakarta seperti Grand Indonesia yang memiliki air mancur yang dapat menari

Dengan menentukan daerah tujuan, Anda bisa memperhitungkan biaya yang perlu dikeluarkan.

Budget Liburan

Ingat, Anda tidak berlibur sendiri. Anda juga membawa keluarga Anda jadi tidak heran bila jumlah budget yang perlu disiapkan lebih banyak. Budget yang perlu dipersiapkan adalah budget sewa kamar hotel di Jakarta, sewa mobil (jika perlu), makan, belanja, pesawat (jika dari luar jawa) dan masuk tempat atraksi untuk seluruh anggota keluarga yang ikut liburan. Perhitungkanlah dengan baik.

Pesan Tiket Pesawat Dan Hotel di Jakarta

hotel di Jakarta
Setelah tahu lokasi wisata yang akan dikunjugi dan budget, saatnya Anda memesan tiket pesawat dan hotel di Jakarta. Carilah waktu promo dimana tiket pesawat sedang tidak mahal. Gunakan internet untuk mencari tiket pesawat murah dan mencari daftar hotel di Jakarta agar Anda bisa memilih yang terbaik.

Kebanyakan hotel di Jakarta menyediahkan perlengkapan mandi dari sikat gigi, sabun hingga handuk sehingga Anda tidak perlu membawanya. Jika Anda berenancan ke tempat wisata Air, Anda bisa meminjam handuk dan sabun dari kamar sewaan Anda. Dengan cara ini bawaan Anda tidak terlalu banyak saat liburan.


Semoga tips ini membantu, selamat berlibur dan jangan lupa cari hotel di Jakarta yang nyaman. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar