TV Kabel untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Diposting oleh xexe on Jumat, 23 Agustus 2013

Salah satu keunggulan TV kabel daripada tv biasa adalah memiliki channel tv yang lebih banyak dan lebih menarik. Bahkan TV berlangganan ini menawarkan channel – channel khusus untuk membantu kemajuan anak baik dalam bidang belajar, kreatifitas dan hobi. Tentu tidak bisa semua channel yang tertawarkan harus kita ambil karena beberapa channel tidak cocok untuk menjadi tontonan anak – anak.
Sangat disarankan agar kita sangat seleksi dalam memilih channel yang akan dimasukan ke dalam paket tv berlangganan. Pastikan tidak ada channel yang dapat merusak anak. Pada saat anak di bawah umur 10 tahun, anak –anak mempunyai keinginan tahuan yang sangat tinggi dan tidak jarang apa yang dia lihat dan ajarkan, itulah yang dia lakukan seterusnya. Jadi sangat dihindari memberikan contoh yang tidak baik untuk anak – anak.

Pilih TV Kabel untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

tv kabel
  • Cari Channel TV yang baik tentu saja yang sesuai dengan umur dengan anak.
  • Anak senang meniru termasuk meniru kata, cara berbicara dan suara; jadi carilah channel yang mengunakan bahasa yang sopan dan banyak kosa kata.
  • Pilihlah channel yang mengajak bernyanyi, menari atau bergerak agar anak juga bisa ikut latihan dan menirunya sehingga selain kecerdasan bersuaranya meningkat, badannya juga sehat karena beraktifitas.
  • Cari juga channel yang menampilkan banyak warna agar meningkatkan kecerdasan penglihatannya seperti perjalanan ke hutan, travel, makan, fotografer dan lainnya.
  • Channel yang baik juga mengajari cara memecahkan masalah, meningkatkan daya ingat dan beraktivitas.

Hati-hati menggunakan TV Kabel

Memang TV berlangganan bisa meningkatkan kecerdasan anak namun perlu diingat bahwa menggunakan tv berlangganan harus berhati-hati. Soalnya bila anak sampai kecanduan nonton, dia mulai menghabiskan semakin banyak waktunya untuk nonton dan tentu sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan agar anak – anak tidak sampai kecanduan:
  • Ajarkan anak untuk membatasi diri mereka menonton dengan cara sebisa mungkin melakukan aktifitas lain bersama anak-anak untuk memastikan anak-anak tidak menonton lebih dari 5 jam per hari.
  • Pada saat liburan atau hari tidak bekerja, ajaklah anak – anak untuk piknik, jalan – jalan, bersepada atau aktifitas luar lainnya agar anak terdistruct dari tv.
  • Tidak hanya tv, pastikan anak juga tidak kecanduan dengan handphone. Handphone jaman sekarang selain bisa digunakan untuk main game bisa juga digunakan untuk browsing dan nonton.
Semoga artikel informasi dan tips ini dapat membantu –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar