Perbedaan Taxi Regular dan Executive

Diposting oleh xexe on Senin, 08 Juli 2013

Taxi executive adalah nama khusus untuk jenis taxi yang dengan layanan yang lebih mewah daripada taxi biasanya. Berbeda dengan taxi biasa, taxi executive menggunakan jenis mobil kelas atas yang menawarkan kenyaman. Salah satu jasa penyediaan taxi executive adalah Blue Bird.

Taxi regular adalah tipe taksi yang paling banyak beredar di Indonesia terutama di Jakarta dan Bandung. Pada umunya taxi adalah kendaraan umum yang menggunakan argo sebagai penunjuk berapa yang harus dibayar oleh penumpang nantinya. Kebanyakan jenis taxi regular menggunakan  mobil sedan kelas menegah. Tentu merek mobil sedang yang digunakan beragam baik dari Toyota dan Hyundai.

Perbedaan Taxi Executive dan Regular

Pada umunya taxi Blue Bird terbagi menjadi 2 yaitu
  • Taxi Blue Bird Regular
  • Taxi Blue Bird Executive

taxi executive
Tentu saja ke dua jenis taxi ini memiliki berbagai perbedaan. Berikut perbedaan dari taxu executive dan regular:
Merek Mobil Untuk Taxi
Taxi executive Blue Bird menggunakan merek kelas mobil atas seperti Mercedes Benz C230 ELG, C200 CGI, E200 CGI dan E200k. Selain mobil dengan merek Mercedes Benz, Blue Bird juga menawarkan taxi executive dengan merek lain seperti Toyota Vellfire, Alphard dan Camry.

Mobil regular Blue Bird menggunakan satu merek mobil sedan yaitu Toyota. Jenis mobil Toyota yang digunakan adalah sedan VIOS. Sedan Vios adalah sedan kecil yang memang dibuat khusus oleh Toyota untuk pasar mobil di Asia Tenggara dan Cina.

Kenyaman dan Pelayanan
Untuk ukuran kenyaman tentu saja taxi executive menawarkan kenyaman yang lebih daripada taxi regular. Mobil yang digunakan sebagai taxi executive memang menawarkan kenyaman kelas internasional. Tempat duduk yang empuk dan ruang untuk kaki yang lebih luas tentu sangat cocok untuk kita yang berpergian jauh dan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam mobil.

Pelayanan taxi executive tentu lebih baik daripada taxi regular karena para supir executive dipilih dari supir regular yang terbaik dan ditraining untuk dapat memberikan pelayanan terbaik demi kenyaman para pengguna taxi tipe executive.

Harga Buka Pintu
Harga taxi executive tentu lebih mahal daripada regular. Untuk executive biasanya sekali buka pintu harganya sudah Rp 25.000 sedangkan taxi regular hanya Rp 6.000. Walaupun harganya membuat kita menagis, namun harga yang kita bayar sepadan dengan pelayanan dan kenyaman yang diberikan.


Memilih antara taxi regular dan executive? Cek dulu perbedaan taxi regular dan executive sebelum memutuskannya. Bila kendala dalam keuangan, gak apa naik taxi regular asalkan pilih supir yang baik. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar