Kiat Mendirikan Usaha Dari Nol

Diposting oleh xexe on Senin, 28 Januari 2013


Mendirikan Usaha Dari Nol
Mendirikan usaha bukanlah sebuah pekerjaan yang gampang terutama ketika ekonomi sedang memperlihatkan tanda krisis. Ekonomi yang semakin menuntut para pembisnis untuk terus menerus berinovasi terus menerus agar tidak tertelan dari ekonomi yang terus berubah ini. Ketika mendirikan sebuah usaha, Anda harus yakin banyak dasar membangun usaha Anda tidaklah salah. Ketika akan memulai sebuah usaha pastikan Anda sudah:
  • Sudah mantap alias tahu usaha apa yang akan dijalani.
  • Sudah berpengalaman dalam menjalani usaha tersebut entah dengan kerja dengan orang yang memiliki usaha yang sama. Contohnya Anda ingin memulai usaha perternakan lele, Anda harus tahu apakah tangan Anda dingin. Tangan dingin merupakan tangan yang cocok membesarkan hewan dan tanaman. Selain itu Anda juga harus tahu gimana cara membesarkannya.
  • Berapa banyak modal yang dibutuhkan dan modal yang diperlukan nantinya pada proses berjalananya usaha Anda. Hal ini yang kadang sering dillupakan. Anda harus membuat perencanaan mengenai keuangan Anda. Anda harus tahu seberapa modal yang diperlukan untuk mendirikan usaha dan mempersiapkan simpanan yang cukup seandainya terjadi sesuatu pada masa berjalannya sebuah usaha.
  • Tentukan dimana usaha Anda akan didirikan. Daerah memiliki pengaruh yang cukup besar dalam tingkat keberhasilan sebuah usaha.
  • Jangan lupa mendaftarkan usaha Anda dan buatlah surat izin usaha Anda. Main aman saja dalam melakukan usaha, jangan sampai gagal karena terjerat hukum.
  • Anda harus memiliki landasan tentang cara menjalankan usaha yang baik. Anda harus dari awal menetapkan sistem dan servis usaha Anda seperti gimana cara ngomong kepada klien dan lainnya.
  • Pastikan orang-orang yang Anda perkerjakan emang bisa bertahan dan dapat dipercaya.
  • Jangan angkuh dalam meminta pendapat orang yang lebih pakar. Belajarlah dari orang yang sukses. Dari cerita kegagalan dan kesuksesan mereka, Anda pasti bisa memetik 1-2 pelajaran.
Semoga kiat pada artikelmendirikan usaha ini dapat membantu Anda. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar