Kegunaan daun sirsak

Diposting oleh xexe on Senin, 14 Januari 2013

daun sirsak sekarang semakin mudah ditemukan terutama sekarang sudah adanya teknologi internet. Dulu sebelum berita manfaat daun ini dikenal oleh seluruh masyarakat dunia, hanya beberapa orang di negara tertentu saja yang mengetahuinya. Dulu hanya negara-negara yang beriklim tropis karena disanalah pohon sirsak dapat tumbuh dengan subur.Beberapa orang menggunakan daun sirsak untuk menyembuhkan gejala rheumatoid arthritis (radang sendi). Dalam wakru seminggu penderita radang sendi yang meminum teh daun sirsak mengalami pegurangan , bengkak dan kekakuan pada sendi. Selain itu, daun sirsak  masih memiliki kegunaan lainnya seperti:

kegunaan daun sirsak
  • Menenangkan saraf dan mengurangi kecemasan
  • Menyembuhkan bisul yang mucul pada tubuh. Daun sirsak dihancurkan dan dicampur dengan air hangat lalu di kompreskan ke bisul. Kalau seandainya ada bisul dimulut kumur-kumur dengan air ini. Airnya juga boleh diminum dikit.
  • Sakit punggung yang terus menyerang bisa dikurangi dengan mengkonsumsi teh daun sirsak. Teh daun ini baru dapat bekerja secara aktif bila dikonsumsi secara teratur.
  • Peradangan pada tenggorokan, hidung dan sinus juga bisa dikurangi dengan mengkonsumsi teh daun sirsak.

Memang dilihat dari kegunaan di atas, daun sirsak emang bagus. Kebanyakan saran di atas menyuruh Anda mengkonsumsi teh ini secara teratur. Namun ada rekomendari lain dari salah satu web luar negeri yang menyuruh Anda untuk beristirahat sekali seminggu alias sekali seminggu Anda tidak perlu minum teh daun sirsak. Sebaiknya juga ketika Anda ingin mengkonsumsi teh ini, lebih baik konsultan dengan ahli seperti dokter untuk memastikan agar daun ini tidak akan memperburuk keadaan Anda. Salam.


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar