Mobil Avanza Terus Melaju di Tahun 2012

Diposting oleh xexe on Rabu, 12 Desember 2012


Mobil Avanza emang bisa dibilang sebagai mobil keluarga sebab harga Avanza cocok dengan keuangan keluarga serta Avanza dapat membawa penumpang dari 6-8 orang. Setidaknya sudah memenuhi kiteria standar mobil keluarga. Dikarenakan kinerja dan harganya, Avanza telah menjadi produk unggulan dari PT. Toyota Astra Motor.

mobil avanza terus maju
Pada bulan september 2012, penjulanan Avanza sempat mengalami nganguan karena adanya kenaikan uang muka untuk kredit kendaraan yang dikeluarkan pemerintah pada bulan Juli. Kenaikan uang muka kredit ini sangat mempengaruhi golongan menegah kebawah karena banyak yang harus mengurangi niatnya untuk membeli mobil. Pada bulan pertama penerapan peraturan uang muka ini, Avanza emang belum kena pengaruhnya. Pengaruh kenaikan ini baru kerasa setelah memasuki bulan Septermeber. Namun menurut pihak management, penurunanya hanya sedikit.

Pada bulan Januari – Agustus 2012, mobil Avanza berhasil mengukir rekor baru yaitu mencatat penjualan hingga 125.217 unit dan menguasai setidaknya 51.2% dari penjualan untuk mobil sekelasnya. Pencapain ini tentu sangat membanggakan, apalagi kenaikan penjualan ini boleh dibilang 9 kali lipat dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Walaupun terjadi penurunan penjualan setelah bulan Agustus, namun mobil Avanza tetap tercatat sebagai mobil terlaris di Indonesia dibandingkan mobil lainnya. Menurut Kompas Online, Toyota berhasil menjual Avanza dengan jumlah 140.206 unit bila dihitung dari bulan Januari –September 2012 (terjadi setidaknya penurunan penjualan pada bulan septermber sebanyak 900 unit daripada bulan lalu). Bila dilihat jumlah penjualan tahun lalu, boleh dibilang Avanza pada tahun ini berjaya karena jumlah penjualannya naik sebanyak 11,3%. Bila dihitung sejak peluncurannya di pasar mobil Indonesia pada tahun 2004, Avanza sudah berhasul dijual sebanyak 843.071 unit. Dikarenakan keberhasilannya ini, Avanza dianugerahi penghargaaan “Car of The Year” dan “Debut Car of The Year”.

Mobil Avanza terus melaju dengan mantap tahun 2012. Apakah tahun 2013 pun akan menjadi tahunnya Avanza? Mari kita nantikan. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar