Apartemen Baru di Depok

Diposkan oleh Heni Minata on Kamis, 13 Desember 2012

Bagi Anda yang sedang mencari apartemen, ada kabar baik. PT Adhi Karya dengan anak perusahaannya PT Adhi Persada Properti dan PT Adhi Persada Realty menyampaikan pada Kompas bahwa sebentar lagi apartemen yang sedang dibangun di daerah Depok, Jawa Barat akan segera selesai. Nama apartemen yang sedang dibangun adalah Taman Melati Margonda. Emang belum sepeduhnya jadi, namun apartemen tersebut sudah bisa dibeli. Bahkan kita sudah bisa megajukan Mandiri KPR untuk mulai melakukan kredit.

PT Adhi Karya sudah memulai membangun Taman Melati Margonda yang merupakan pergabungan apartemen, perkantoran dan kawasan komersial pada tanggal 11 maret 2011. Rencananya apartemen ini akan memiliki 782 unit dengan area parkir sebanyak 323. Pihak Adhi Karya memutuska membangun apartemen di daerah Margonda karena daerah ini adalah jalur utama yang menghubungkan Jakarta dan Depok. Daerah ini juga memiliki daya tumbuh yang sangat pesat dan bisa dibilang sangat strategis. Hingga saat ini daerah ini telah menjadi pusat perdangangan dan kawasan komersial.

Menurut pihak pembangun, apartemen baru ini akan rampung pada kuartal pertama tahun 2013. Pembangunan yang setidaknya menghabis 2 tahun ini ditargetkan untuk mahasiswa, dosen dan keluarga muda. Agar cocok dengan pasar yang ditargetkan, pihak pembangun juga membangun berbagai fasilitas yang mendukung aktifitas serta keamanan penghuni seperti CCTV, tempat beribadah, ATM Center, kafe, playground, kolam renang, mini market dan sebagainya. 

Disarankan membeli apartemen baru yang masih dalam tahap pembangunan daripada yang sudah selesai dibagun. Berikut alasannya:
  • Apartemen baru yang belum selesai dibangun biasanya harganya lebih murah daripada yang sudah selesai dibangun.
  • Ketika Anda mengajukan kredit rumah terutama Mandiri KPR, tentunya akan lebih ringan karena harga apartemen yang masih murah.
  • Anda sudah bisa membayar cicilan Mandiri KPR sejak awal sehingga kredit Anda lebih cepat selesai daripada mulai mengambil Mandiri KPR ketika apartemen jadi dengan harga yang jauh lebih mahal akan membuat waktu cicilan Mandiri KPR Anda semakin panjang.
  • Dapatkan posisi yang strategis. Sebelum apartemen jadi, Anda masih punya banyak pilihan, Anda bisa memilih tipe dan posisi kamar. Jika Anda memutuskan membeli ketika apartemen sudah jadi, posisi dan tipe apartemennya biasanya hanya sisaan.
  • Jika membelinya sebelum jadi harganya tentu akan lebih murah daripada sudah jadi sehingga ketika Anda menjualnya kembali, untung yang didapat lebih banyak.

Semoga lembaran informasi dan tips ini membantu Anda. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar