Allianz Asuransi Terbaik

Diposting oleh xexe on Kamis, 27 Desember 2012

Allianz Asuransi Terbaik
Allianz merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Perusahaan ini berbasis di Jerman tetapnya di kota Muenchen. Perusahaan asuransi ini didirikan pada tahun 1890. Allianz tercatat memiliki pendapatan hingga 106,5 milyar Euro pada tahun 2006. Dengan pendapatan ini, Allianz dicap sebagai perusahaan asuransi terbaik dan terbesar di Jerman dan menjadi salah satu asuransi terbesar yang berskala internasional.

Sejarah Allianz Indonesia

Di Indonesia sendiri, Allianz masuk pada tahun 1981 sebagai kantor perwakilan. Pada tahun 1989, barulah Allianz benar-benar resmi berdiri dan beroperasi di Indonesia dengan nama PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Pada tahun itu, layanan yang ditawarkan hanyalah layanan asuransi umum seperti asuransi kendaraan, kecelakaan diri, properti, kebakaran dan bencana alam.

Dengan berkembangnya minat masyarakat pada asuransi jiwa dan untuk melengkapi layanan asuransi yang diberikan, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia pada tahun 1996. PT Asuransi Allianz Life Indonesia merupakan bagian perusahaan Allianz yang mengurus semua hal yang berhubungan dengan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, karyawan dan dana pensiun.

Tidak berhenti disana, PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia bekerja sama dalam bisnis asuransi Syariah. Satu tahun kemudian (2007), Allianz Indonesia memperkenalkan konsep One Stop Solutions yang diberi nama Allianz Center. Di Allianz Center ini, nasabah serta agen asuransi Allianz bisa mendapatkan semua layanan asuransi Allianz. Sejauh ini, kota yang sudah memiliki Allianz Center adalah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Denpasar.

Produk Asuransi Terbaik Allianz

Berikut beberapa produk asuransi Allianz yang terkenal dan banyak digunakan adalah:
  • Asuransi mobil
  • Asuransi jiwa
  • Asuransi kesehatan
  • Employee Benefits
  • Syariah

Penghargaan Asuransi Allianz

PT Asuransi Allianz Life Indonesia dan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia sama – sama banyak menuai berbagai penghargaan. Berikut ini adalah contoh beberapa penghargaan yang telah diterima:
  • 1st rank The Highest Growth of Asset, Investment & Technical Provision untuk kategori Life Insurance dari Karim Business Consulting pada tahun 2010
  • Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dari Indonesia Insurance Awards
  • Service Quality Award 2010 untuk kategori Life Insurance Service dari majalah Marketing dan Carre-CCSL

Sampai di sini artikel mengenai Allianz asuransi terbaik di Indonesia.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar