Harga Emas Naik Sepekan Ini

Diposting oleh xexe on Kamis, 01 November 2012


Berita emas terbaru yang dikeluarkan oleh Kompas dan Kontan hari ini memberitakan bahwa harga emas terus naik pada akhir pekan ini. Kemarin, 31 Oktober 2012 pada waktu 13.46 setempat di New York, harga untuk kontrak emas pengantaran Desember naik sebesar 0,4%. Berita yang pasti sangat ditunggu para investor emas.

berita emas terbaru
Kenapa bisa harga emas naik? Hal ini terjadi karena adanya spekulasi investor mengenai krisis utang Eropa. Spekulasi ini mengatakan bahwa hutang – hutang Eropa akan segera alias dapat diatasi. Dengan teratasinya hutang Eropa berarti perekonomian akan membaik.

Selain karena adanya spekulasi bahwa Eropa dapat mengatasi hutang-hutangnya, melemahnya nilai tukar dollar AS juga membantu menaikan niai penawaran emas. Emang untuk akhir-akhir ini, kita bisa melihat bahwa nilai mata uang dollar AS agak melemah untuk mayoritas mata uang lainnya. Apalagi mata uang Euro mengalami penguatan setelah menteri keuangan Eropa berdiskusi untuk memberikan waktu tambahan bagi Yunani agar bisa memenuhi target bail out yang sudah ditetapkan.

Berita emas terbaru bisa berarti perekonomian dunia terutama Eropa akan membaik. Namun kita jangan menarik kesimpulan tidak pasti dulu. Berharapnya sih perekonomian dunia akan membaik soalnya kalau perekonomian dunia menurun, sedikit banyak akan berdampak pada perekonomian Indonesia. Sampai disni dulu berita emasnya, disambung lagi lain kali.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar