Pengalaman Makan di Miya8i Sushi

Diposting oleh xexe on Kamis, 01 November 2012

Miya8i Sushi atau yang sering dibaca sebagai Miyabi Sushi baru saja buka di dekat kos - rawa belong, dekat Binus. Nah, sebagai penyuka makanan walaupun sedang puasa daging tetap kesana buat coba (soalnya mikir tempat sushi biasa ada menu tanpa daging seperti di Sushi Tei). Sekitar jam 1 lewat, saya dengan 2 teman saya Pinky dan HelloKit (nama samaran) datang mengujungi tempat makan ini.

Pertama kali masuk langsung di sambut ramah. Dalam hati "okelah servis bagus". Masuk, duduk dan mesan. Nunggu-nunggu, makan dan minuman belum datang. Pas datang, minuman belum disajikan tetapi makan terlebih dahulu. Karena sudah lapar, ya gak komplain. Berikut pesanan dan kesan kami :
  • Saya mesan potato salad yang isinya emang lumayan dan lebih banyak daripada tempat suhsi lainnya. Ada 3 scope potato smash yang sudah dicampur dengan sedikit sayur dan telur. Cuma sayangnya rasa dari setiap scope berbeda-beda. Yang satu asing, satu pas dan satunya gak ada rasa atau emang ciri khasnya begitu? bigung. Menu ke-2 yang saya pesan adalah sushi rumput laut alis wakame. Nah entah lidah saya yang salah atau tidak saya tidak suka sama sekali dengan rasanya akhirnya si HelloKit yang menghabiskan.
  • Si Pinky pesan carifornia roll. Dia bilang enak cuma sayang si HellKit alergi olahan kepiting dan saya masih puasa daging jadinya dia sendiri yang menikmatinya. Menurut pendapatnya - "Lumayan" berarti enak
  • Akhirnya pesanan HelloKit datang, nasi yang diatasnya dilapisi dengan telur, daging sapi dan bawang putih (lupa namanya). Nah ini lumayan enak. Pesanan ke-2nya adalah icecream yang dirasakan bisa dibuat sendiri dirumah soalnya hanya icecream ditambah buah. Pesanan ke-3 di batalkan karena lama dan tidak ada kepastian kapan dikeluarkan. Jawabannya hanya "Bentar, Bentar dan Benyar lagi" hingga akhirnya batal.
Sisi bagus dari Miya8i
  • makanan yang lumayan
  • tempat bersih
  • harga yang lumayan murah
  • beberapa makanan emang cukup enak
Sisi yang perlu ditingkatkan
  • Komunikasi antar pelayan (soalnya pelayannya 2 kali ngantar makan yang dibilang kita pesan lagi padahal hanya pesan sekali dan makanannya udah dimeja)
  • Pelayanannya terutama antar minuman (masa setelah makanannya mau habis dan ditanya minuman beberapa kali baru sadar kalau minumannya belum diantar =.=")
  • Komunikasi dengan konsumer (ice cream dikeluarkan tanpa pendapat konsumer, mumpum makanan belum selesai jadinya HelloKit minta disimpanin lagi biar gak cair. Pas minta dikeluarkan, ice cream yang diberikan ternyata udah agak mencair)
  • Pelayanan yang suka menunda-nunda (karena batal, kita minta dikasi bill -nya, pelayanan menggeluarkan seribu alasan agar kami tidak bisa cancel sehingga tidak dikasi billnya walaupun sudah minta beberapa kali sampai kita sendiri yang harus ke kasir)
Semoga pihak Miya8i bisa meningkatkan kualitasnya. -hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar