Gimana Cara Hemat Saat Belanja Baju?

Diposting oleh xexe on Senin, 25 Juli 2011

Di saat belanja, ada aja godaan yang membuat kita membeli semakin banyak. Salah satunya barang yang paling mengoda adalah Fashion Baju. Trend fashion berubah dengan cepat dan diskon dimana-mana, merupakan alasan belanja baju merupakan hal yang terus menerus dilakukan. Ehm, sebenarnya membeli baju bukan kegiatan yang dilarang; tapi jika over belanjanya, itu jadi masalah. Gimana cara mengatasi masalah ini?

Cara Mengerem Keinginan Belanja

Tanam pada Pikiran Anda bahwa Baju Baru dan Trend bukan Keharusan

Ingat, baju baru bukanlah kebutuhan yang paling utama dalam kehidupan kita. Masih banyak kebutuhan lain yang perlu dipenuhi seperti biaya makan, listrik, air dan lainnya. Dan bagi yang sudah memiliki suami dan anak, Anda perlu memperhatikan biaya yang dibutuhkan mereka juga.

Pastikan Dulu Apa yang Anda Butuhkan

Anda butuh kemeja kerja? Rok? Baju tidur? Baju dalam? Atau apa? Pastikan sebelum shopping, Anda sudah tahu apa yang dibutuhkan dan perlu dibeli. Sampai di mal atau toko, langsung ke lokasi barang yang diincar. Fokus kesana, beli dan pulang. Dengan begitu, mata Anda tidak akan jelalatan melihat baju, perhiasan atau barang lainnya.

Cek Diskonan

belanja
Mencari baju kerja atau baju pesat? Tidak ada sarannya, mengecek apakah mal atau toko yang diincar menawarkan diskon. Beberapa tempat menawarkan diskon berkala. Tidak ada salahnya membeli barang diskonan. Toh, tidak semua diskon untuk barang lama. Beberapa toko memberikan diskon pada barang baru.

Jangan Mabuk akan Harga Murah dan Diskon

Diskon, promo atau harga murah, boleh saja diincar tapi jangan sampai mabuk. Sakin tergiurnya dengan harga murah, membeli baju lebih banyak dari yang seharusnya sehingga pengeluaran Anda diluar budget. Lagipula, belum tentu semua baju baru Anda ini akan dikenakan. Lebih baik membeli yang perlu saja,

Ajak Teman saat Belanja

Salah satu cara paling aman untuk melakukan penghematan adalah mengajak teman. Minta teman Anda untuk mengingatkan diri Anda agar tidak memberi barang yang tidak diperlukan. Ya, pastikan nanti Anda akan merasa annoying namun ingatlah, Anda yang meminta dan teman Anda memenuhi agar Anda bisa hemat.
Ingat, masih ada yang lebih penting –hm-


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar