Desain Rumah Ideal

Diposting oleh xexe on Jumat, 22 Juli 2011

rumah ideal
Desain rumah yang ideal?? Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda sehingga desain rumah ideal itu berbeda disesuaikan siapa yang Anda tanya. Mencari rumah yang memenuhi kriteria Anda pastinya tidaklah mudah. Nah, salah satu solusi untuk mendapatkan desain rumah ideal adalah bayar jasa arsitektur atau mendesain rumah sendiri.

Membayar biaya arsitektur bukanlah perkara mudah karena harga jasa mereka lumayan mahal. Jika ada teman arsitek, mungkin itu akan lebih mudah karena Anda bisa minta bantuan padanya. Jika tidak ada, cara terakhir adalah mendesain rumah tersebut sendiri.

Tips Mendesain Rumah Ideal Sendiri

Cari Inspirasi

Internet
Sekarang sudah banyak desain rumah dan isinya yang bisa didapat via online (internet). Tidak ada salahnya melakukan survei agar Anda bisa mendapatkan contoh desain yang pas.

Foto Rumah
Selain menggunakan internet, Anda bisa coba jalan-jalan ke area perumahan. Pastikan Anda membawa kamera atau smarthphone yang dilengkapi kamera canggih. Potret rumah yang disukai. Sangat disarankan memfoto rumah yang disukai pada saat pagi atau sore.

Media Cetak
Sekarang banyak majalah, buku maupun koran yang menampilkan desain rumah. Tidak ada salahnya rajin mengecek media cetak, mungkin saja Anda bisa menemukan desain rumah ideal Anda di sana.

Membeli Tanah

Modal untuk menderikan rumah ideal Anda adalah satu, miliki tanah kosong. Jadi pasang mata dan telinga akan informasi kavling yang dijual. Pembelian kavling tentu lebih murah dibandingkan dengan membeli rumah jadi. Keuntungan membeli kavling adalah
  • Dapat membangun rumah dengan desain ideal menurut Anda.
  • Dapat menentukan berapa meter yang Anda inginkan dan berapa meter yang akan digunakan untuk bagunan rumah dan taman.

Selain kelebihan tentu pembelian kavling memiliki kelemahan yaitu masih perlu mengeluarkan uang untuk pembagunan rumah

Membuat Desain Rumah

Untuk membuat desain rumah, ada sebuah situs yang menawarkan informasi apa saja yang harus diperhatikan dan harus dilakukan agar Anda bisa mendesain rumah sendiri. Tinggal klik  >> 14 tahap cara membuat desain rumah sendiri.
Semoga artikel informasi ini membantu. –hm-


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar