Gimana Cara Merawat Perhiasan yang Baik?

Diposting oleh xexe on Senin, 25 Juli 2011

perhiasan
Perhiasan merupakan salah satu perlengkapan wanita dalam mengekspresikan dirinya. Berbagai jenis perhiasan selalu siap untuk dipilih dan dikenakan. Salah satu jenis perhiasan yang tidak pernah waktu adalah emas. Namun, selain perhiasan emas, masih ada perhiasan yang terbuat dari berlian atau mutiara. Setiap perhiasan, apapun jenisnya akan kehilangkan kilauannya suatu saat. Perhiasan akan jadi kusam dan terlihat dekil. Untuk menjaga agar perhiasan Anda tetap berkilau, Anda perlu merawat dan membersihnya secara berkala. Tapi, gimana cara merawat dan membersihkan yang baik?

Tips Merawat dan Membersihkan Perhiasan

Letakan dengan Tepat

kotak perhiasan
  • Letakan setiap perhiasan di container atau kotak atau tempatnya masing-masing. Jangan mencampur perhiasan yang satu dengan yang lainnya. Hal ini untuk menghindari goresan atau terlebit yang terjadi karena gesekan dan pertemuan antara perhiasan. Untuk penempatannya, Anda bisa menggunakan kotak perhiasan. Ingat, pilih kotak perhiasan yang sesuai dan menyediakan tempat untuk cincin, anting, gelang dan kalung.
  • Dan pastikan tempat penyimpanan perhiasan, dilapisi dengan kain yang lembut agar tidak terjadi gesekan ketika kotak perhiasan atau tempat penyimpanan dibawa.

Kenakan pada Saat yang Tepat

  • Kenakan perhiasan setelah parfum yang disemprotkan dan lotion badan yang dioleskan kering. Kenapa? Hal ini untuk mencegah perhiasan terkena cairan parfum secara langsung. Perhiasan yang terlalu sering terpapar cairan parfum, akan lebih cepat kusam. Selain itu, jangan mengenakan perhiasan saat mandi, berenang, berendam ataupun sauna.

Angin-anginkan Secara Berkala

  • Diletakan dalam kurung waktu lama di tempat yang tertutup, tidak akan mencegah perhiasan Anda menjadi kusam. Kotak perhiasan yang berisikan perhiasan Anda perlu diangin-anginkan secara berkala agar adanya pergantian udara sehingga udara tidak terlalu lembab. Udara lembab bisa membuat perhiasan terutama perhiasan emas lebih cepat kusam.

Bersihkan Perhiasan dengan Tepat

  • Membersihkan Perhiasan Emas : Campurkan larutan ammonia dan air, kemudian rendam perhiasan emas Anda sebentar. Setelahnya angkat, dan bersihkan cairan ammonia dengan air hangat. Lap hingga kering dengan kain lembut.
  • Membersihkan Perhiasan Berlian dan Mutiara: Campurkan sabun dengan formula lembut (seperti sabun tangan) dengan air hangat. Celupkan perhiasan lalu gosong dengan kain yang lembut. Setelahnya bilas lagi dengan air hangat agar partikel sabun hilang dari perhiasan. Lalu, letakan di atas handuk lembut, dan tekan secara ringan untuk mengeringkannya. 
“Rawat perhiasan Anda dengan baik, dan mereka akan terus berkilaui untuk Anda”-hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar