3 Cara Mendaftar Asuransi Jiwa

Diposting oleh Heni Minata on Jumat, 09 Juni 2017

asuransi
source: Alpha Infotech
Hampir semua masyarakat saat ini menjadi peserta asuransi, khususnya asuransi kesehatan. Bahkan, masyarakat yang kurang mampu sekalipun, memiliki asuransi. Namun, biasanya asuransi ini berupa jaminan kesehatan dari pemerintah. Yap, asuransi memang sangat bermanfaat untuk menjamin keuangan seseorang ketika terjadi musibah. Sayangnya, banyak yang merasa bahwa asuransi yang paling diperlukan hanya terbatas pada kesehatan saja. Padahal, asuransi lain tidak kalah penting, loh. Salah satunya yaitu asuransi jiwa.

Asuransi ini akan memberikan uang pertanggungan kepada pemegang polis ketika sang pemegang polis ketika mengalami risiko, baik cacat tetap maupun meninggal dunia. Jadi, setidaknya sang ahli waris masih memiliki simpanan dana ketika harus mengalami kondisi kehilangan sumber penghasilan akibat suatu musibah. Melihat manfaatnya yang cukup penting, perusahaan asuransi sedang berusaha menyadarkan masyarakat akan pentingnya asuransi ini. Salah satunya, dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi seputar asuransi ini dan mendaftar menjadi pemegang polis.

Secara langsung ke agen

Saat ini, tidak sulit bagi kamu untuk menemukan agen asuransi yang akan menawarkan produknya kepadamu. Bahkan, saat kamu sedang duduk santai di sebuah tempat saja, kamu bisa tiba-tiba didatangi oleh seseorang yang ternyata adalah agen asuransi. Biasanya, mereka akan mengajakmu ngobrol terlebih dahulu, setelah kamu merasa nyaman, barulah perlahan dia akan menawarkan produknya kepadamu. Namun biasanya, jika kamu mendaftar dengan cara seperti ini, kamu tidak memiliki kesempatan untuk membandingkan terlebih dahulu antara produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh agen tersebut dengan produk yang sama dari perusahaan lain.

Online

Kamu nggak perlu repot keluar rumah atau menelepon agen asuransi kalau tiba-tiba tertarik ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk ini. Sebab, banyak perusahaan asuransi yang memberikan informasi cukup detail mengenai produk yang ditawarkannya via internet. Tidak hanya itu, bagi yang tertarik atau setidaknya ingin mengetahui lebih detail mengenai produk tersebut, bisa langsung menanyakan pada agen via internet juga. Nantinya, agen tersebutlah yang akan mem-follow up lebih lanjut.

Bank

Kalau kamu punya tabungan di bank, kamu pasti pernah ditawarkan program asuransi jiwa. Ini merupakan bentuk kerjasama dari lembaga keuangan perbankan dengan perusahaan asuransi. Keuntungan mendaftar asuransi melalui cara ini yaitu, prosesnya yang cenderung mudah dan sederhana. Selain itu, terkadang ada hadiah khusus loh bagi yang berminat mendaftar melalui bank. (Vita)\

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar