Agar Pernikahan Berjalan Lancar

Diposting oleh xexe on Selasa, 14 Juni 2016

Mempersiapkan pernikahan memang sedikit merepotkan sekaligus menyenangkan. Sibuk mencari vendor, pilih-pilih gedung pernikahan, sampai mencari jual beli rumah Jakarta untuk menjadi tempat tinggal pasca menikah pun harus dilakukan. Namun demikian, saking banyaknya persiapan yang harus dilakukan, tak jarang banyak hal yang terlewat dan akhirnya menghambat proses pernikahan. Nah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yuk lakukan hal-hal di bawah ini!
kue pernikahan
Kue Pernikahan

Buat to do list tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan. Beberapa bulan sebelum hari pernikahan, sebaiknya Anda mulai menuliskan timeline yang harus dilakukan setiap bulannya. Hal ini penting karena Anda akan terbiasa membagi waktu dan bisa melakukannya dengan santai serta tanpa beban. Tidak ada lagi yang namanya panik karena melupakan sesuatu sebab segala sesuatunya sudah dipersiapkan beberapa bulan sebelum hari pernikahan.

Berbagi tugas dengan pasangan. Jangan egois dan melakukannya semuanya seorang diri. It’s okay to ask your partner for some help. Lagipula, ini hari pernikahan Anda berdua. Jadi, lakukan persiapannya berdua agar salah satu pihak tidak merasa stress. Misalnya, jika Anda sudah mengatur masalah katering dan makeup, maka pasangan Anda dapat ikut membantu menentukan dekorasi atau memilih lagu untuk wedding playlist Anda. Bagi tugas, agar Anda tidak rempong. Psst, mempersiapkan pernikahan berdua juga bisa meningkatkan bonding antara Anda dengan pasangan, lho.
pilih gaun pengantin
Pilih Gaun Pegantin

Jangan menentukan pilihan gaun pernikahan secara instan. Bukan menjadi rahasia umum jika para perempuan sering merasa tersentuh ketika mencoba gaun pernikahan dan langsung memutuskannya pada saat itu juga. Saran kami, jangan. Cobalah gaun sebanyak mungkin, pandanglah diri Anda pada gaun itu, telitilah potongannya, dan pilihlah satu gaun paling sempurna yang mampu membalut tubuh Anda hingga terlihat cantik.

Sama seperti halnya masalah gaun pernikahan di atas, tata rias di hari pernikahan juga demikian. Jangan pernah menyewa make up artist tanpa pernah mencoba jasanya. Anda mungkin terpukau dengan hasil riasan mereka pada orang lain, tapi tidak semua make up artist mengerti apa yang Anda mau. Jadi, lakukanlah percobaan make up dan juga tata rambutnya, putuskan jika Anda benar-benar merasa pas. Jika merasa ada yang kurang, pertimbangkan untuk mencari make up artist lainnya. Hal ini mungkin terdengar berlebihan, tapi hari pernikahan adalah hari yang akan Anda kenang seumur hidup dan tentunya Anda pun ingin terlihat cantik pada hari itu.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu Anda mempersiapkan pernikahan. Happy wedding! (TR)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar