Yuk Membaca Buku Lebih Banyak ditengah Kesibukan

Diposting oleh xexe on Senin, 20 Juni 2016

baca buku
Membaca buku sambil ditemani dengan lagu-lagu yang diiringi oleh gitar akustik memang paling pas dilakukan saat waktu luang. Namun, bagi kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang biasanya kebingungan mencari waktu yang pas untuk membaca buku. Boleh saja kamu fokus dengan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari, tapi jangan sampai kamu menjadikan kesibukan sebagai alasan untuk tidak membaca buku ya! Membaca buku itu penting dan sebenarnya banyak cara untuk mencuri waktu untuk membaca buku di sela-sela kesibukanmu seperti berikut.

Ciptakan Motivasi Membaca

Kalau kamu sedang malas untuk membaca buku, ingat-ingat saja berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membaca agar kamu dapat termotivasi. Setiap orang memilki motivasi membaca buku yang berbeda-beda, ada orang yang membaca karena tuntutan pekerjaan, untuk memperluas pengetahuan, ataupun untuk entertainment. Dengan adanya motivasi, maka semangat untuk membaca bukupun akan meningkat.

Pilih Buku yang Kamu Minati

Setelah kamu memiliki motivasi untuk membaca, pilihlah buku yang menarik minatmu. Jangan sampai kamu jenuh membaca buku yang tidak kamu suka. Misalnya kamu lebih suka membaca topik yang ringan seperti teenlit dan sebagainya, jangan membeli buku tentang politik atau sejarah yang terlalu berat dan akan membuat kamu bosan. Membaca buku yang kamu minati pasti akan lebih cepat ketimbang membaca buku yang tidak kamu suka.

Manfaatkan Waktu di Perjalanan

Jangan sia-siakan waktu yang kamu punya saat sedang dalam perjalanan. Misalnya kamu sedang berpergian menggunakan transportasi umum dan tidak sedang menyetir, gunakanlah waktu tersebut untuk membaca buku yang telah kamu beli.

Tentukan Deadline

baca sebelum tidur
Kalau kamu ingin menghabiskan buku dengan cepat, buatlah deadline. Tentukanlah waktu tenggat kapan buku tersebut harus habis. Misalnya kamu membeli buku pada tanggal 1 April, buatlah target supaya tanggal 1 Mei buku tersebut sudah selesai dibaca.

Baca 5 Halaman Setiap Mau Tidur

Sesibuk apapun harimu, sempatkanlah untuk membaca paling tidak 5 halaman setiap mau tidur. Jika setiap hari kamu membaca 5 halaman, dalam waktu sebulan kamu sudah bisa menghabiskan buku setebal 150 halaman.
Semoga membantu! (Rima)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar