Yuk, Coba Tidur di Calmspace!

Diposting oleh xexe on Selasa, 28 Juni 2016

calmspace
Pernah membayangkan tidur siang setelah jam istirahat? Hmm, pastinya sudah lebih dari satu kali, kan? Memang, saat bekerja rasa kantuk itu sering banget datang ketika Anda sedang sibuk. Apalagi jika Anda berkantor di office tower mega kuningan yang berada di jantung ibukota. Wah, setelah makan siang, pastinya hawa-hawa ngantuk tak jarang mampir dan menggelayuti mata Anda. Perut kenyang, tubuh ikutan kepayang! Duh, jadi pengin tidur deh!

Namun demikian, tidur sering dikaitkan dengan kemalasan yang haram hukumnya untuk dilakukan bagi para pekerja kantoran. Tidak sedikit kantor yang melarang pekerjanya untuk tidur selama jam kerja. Tidur dianggap sebagai simbol kemalasan. Sekali kedapatan tidur saat jam kerja oleh atasan, hmm siap-siap untuk mendapat SP deh! Waah, seram.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sekarang ini ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Haworth tentang perilaku tidur siang bagi para pekerja? Yap, Haworth tengah mengembangkan penelitian yang berhubungan dengan produktifitas pekerja dengan tidur siang! Melalui percobaan berbentuk kapsul tidur yang bernama Calmspace, Haworth berusaha menjelaskan bahwa tidur siang dalam jangka waktu yang tergolong singkat mampu meningkatkan produktivitas serta kekuatan otak pekerja.

tidur di dalam calmspace
Calmspace sendiri merupakan sebuah ruangan yang didesain untuk menjadi tempat tidur para pekerja di kantor. Ruangan tersebut tidaklah besar, hanya berisi satu matras yang bisa digunakan untuk satu orang. Namun demikian, ruangan ini sudah disulap menjadi ruangan yang sangat nyaman untuk memejamkan mata. Ada sistem pencahayaan khusus yang mampu membuat orang cepat terlelap sekaligus alunan musik yang menenangkan. Ruangan yang dikerjakan atas kerja sama Institut Fraunhofer di Stuttgart dan The European Sleep Centre Paris ini juga dilengkapi dengan dua lampu: lampu berwarna merah untuk memancing rasa kantuk dan lampu warna biru yang berfungsi untuk membangunkan.

Anda yang berniat untuk mencoba Calmspace juga bisa memilih tiga waktu tidur, lho. Yang pertama adalah 10 menit, 15 menit, dan terakhir 20 menit. Menarik sekali, ya! (Tr)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar