Ada Cermin yang Bisa Memotret!

Diposting oleh xexe on Senin, 23 Mei 2016

cermin selfie
Pengumuman! Ada kabar baik nih untuk kalian yang suka selfie. Bagi para perempuan, selfie kayaknya sudah menjadi bagian dari keseharian kita nggak, sih? Apalagi jika wajah kita sedang terlihat cantik berkat produk perawatan kulit wajah terbaik! Nah, tahukah kamu kalau sekarang ada teknologi yang bernama S.E.L.F.I.E (Self Enhacing Live Feed Image Engine) Mirror? Dengan teknologi ini, kamu nggak perlu capek-capek mengulurkan lengan lagi demi berfoto selfie. Hasil selfie-nya pun akan terlihat lebih maksimal!

Kalian tentu pernah ngerasain dong gimana pegalnya mengulurkan lengan demi mendapatkan hasil selfie yang bagus? Jangan khawatir, kehadiran teknologi yang satu ini pasti bikin kamu kegirangan. Ya, sebuah perusahaan yang bernama iStrategyLabs sedang mengembangkan teknologi yang bernama S.E.L.F.I.E Mirror. Teknologi berbentuk kaca ini memang sengaja dibuat untuk memudahkan kalian yang senang berfoto selfie.
bentuk cermin selfie

Dari luar, S.E.L.F.I.E Mirror terlihat seperti kaca biasa seperti yang sering kita temui di toko atau pusat perbelanjaan. Akan tetapi, jangan salah, Sobat Flipp. Ketika kaca ini dibuka, kalian akan menemukan kamera, Mac Mini dengan software pendeteksi wajah, dan Arduino-controlled LED countdown timer. Rumit? Sama sekali, tidak!

Jadi, gimana caranya untuk berfoto selfie dengan teknologi ini? Hoho, mudah sekali, loh! Kalian tinggal berdiri tepat di atas titik yang sudah disediakan di lantai (sekitar beberapa langkah dari kaca) dan senyum. Selanjutnya, software pendeteksi wajah yang berada di dalam S.E.L.F.I.E Mirror akan memproses wajah kalian dan voila! Foto selfie kalian akan otomatis terunggah di sosial media. Serunya lagi, kalian bisa berfoto selfie bersama teman-teman tanpa perlu bingung siapa yang harus memegang kamera. Asik, kan?
isi cermin sefie

Meskipun sudah ramai menjadi bahan perbincangan, iStrategyLabs selaku pengembang teknologi ini masih belum bisa memastikan kapan S.E.L.F.I.E Mirror akan diproduksi secara massal dan dijual di pasaran. Padahal, rasanya akan seru sekali ya, jika kaca ini berada di berbagai tempat. Kita tidak perlu kesulitan untuk berfoto selfie bersama teman-teman.

Oh ya, kalian tahu tidak kalau kemunculan teknologi ini justru menghadirkan pertanyaan yang menarik? Konon, sebuah foto disebut selfie jika yang memotret adalah dirinya sendiri. Nah, jika yang memotret adalah S.E.L.F.I.E Mirror, masihkah foto tersebut disebut selfie? Hehehe, bagaimana menurut kalian?

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar