Tips Merawat Earphone

Diposting oleh xexe on Senin, 16 Mei 2016

Mendengarkan musik melalui earphone merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat ibukota untuk mengisi waktu mereka. Mulai dari ketika di perjalanan, saat menunggu sesuatu, ketika membaca, atau bahkan ketika bekerja. Apalagi jika kamu berkantor di office tower mega kuningan.

Jalanan yang padat dan macet membuat kamu memilih untuk tidur sambil mendengarkan musik dan menunggu jalanan lancar. Terlalu sering mendengarkan musik melalui earphone membuat kabel earphone kamu cepat rusak tanpa kamu sadari. Berikut ini adalah tips untuk merawat earphone supaya earphone kamu lebih tahan lama.
earphone
  1. Pilih earphone yang ujung colokannya letter L. Kalau kalian sudah beberapa kali menggunakan earphone beraneka merk, pastinya sudah menyadari bahwa setiap earphone memiliki perbedaan di bagian ujungnya. Ada yang memiliki ujung letter L dan ada juga yang memiliki ujung lurus. Sebisa mungkin, pilihlah ujung colokan yang letter L karena umumnya earphone ini akan lebih awet. Ujung colokan yang letter L cenderung tidak mudah tertarik saat digunakan.
  2. Selalu gulung dan simpan kabel earphone dengan benar. Coba ingat-ingat, seringnya setelah dipakai kita langsung menarik kabel earphone dan memasukannya ke dalam tas sampai kabelnya saling lilit satu sama lain. Padahal, kondisi ini tidak bagus untuk keberlangsungan earphone kita dan membuat umur earphone semakin pendek. Jadi, setelah dipakai, usahakan untuk selalu menggulungnya dan simpan kabelnya dengan benar, ya.
  3. Jangan menggunakan earphone terlalu lama. Meskipun menggunakan earphone memang menyenangkan, tetapi ada jangka waktu tersendiri yang ditetapkan sebagai batas maksimal penggunaannya. Para ahli menyebutkan bahwa kita hanya boleh menggunakan earphone selama satu jam nonstop saja dengan volume yang disetel setengahnya. Jika melebihi itu, maka gendang telinga kita bisa rusak dan bagian earphone-nya juga mudah rusak.
  4. Rajin-rajin membersihkan bagian kepala earphone dengan sikat. Bagian kepala earphone merupakan bagian yang krusial sebagai tempat berkumpulnya debu sehingga kita harus sering-sering membersihkannya. Ambil sikat gigi yang sudah tidak terpakai dan gunakan untuk membuat debu yang melekat di sana berjatuhan.
Nah, semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk merawat earphone, ya!

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar