Cara Memilih Card Printer Yang Tepat

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 05 Desember 2015

ID card merupakan sebuah kartu yang memuat informasi ringkas mengenai pemiliknya. Informasi yang tertera pada ID Card dicetak dengan menggunakan printer khusus yang dapat dibeli dari produsen yang Jual Printer ID Card. Beberapa perusahaan, menggunaka jasa percetakan untuk keperluan mencetak kartu ini, namun beberapa lagi memilih untuk mencetak sendiri.

Ada beberapa jenis printer ID card yang tersedia, dan tentunya tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebelum Anda memilih untuk membeli sebuah printer ID card yang tepat, perhatikan lah hal-hal berikut ini:

Sebanyak apakah id card yang akan Anda butuhkan?

Beberapa puluh? Beberapa ratus? Tidak semua printer mampu memproduksi dalam jumlah besar. Perhatikan kapasitas printer dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Akan sesering apa Anda mencetak id card?

Jika Anda akan membutuhkan pencetakan rutin, tiap beberapa bulan atau bahkan beberapa minggu, cari pula printer yang mampu memcetak dengan rutinitas tinggi

Cetak hanya pada satu sisi atau kedua sisi?

jenis printer id
Hal ini juga perlu diperhatikan, karena tidak semua printer dapat mencetak ke kedua sisi, beberapa printer hanya dapat mencetak pada satu sisi saja. Anda bisa saja menggunakan printer khusus satu sisi untuk mencetak di kedua sisi kartu, namun Anda harus membalik kartu satu per satu yang tentunya akan memakan waktu lebih lama.

Penyimpanan data yang bagaimana yang Anda inginkan?

Terdapat beberapa macam tempat penyimpanan data yang bisa disisipkan pada id card.
  • Barcode. Cara ini merupakan cara yang paling hemat. Chip digital ataupun hal lainnya tidak diperlukan untuk penyimpanan data yang satu ini, namun data yang disimpan sangatlah terbatas, dan kerusakan akses data dapat terjadi dengan mudah
  • Magnetic Stripe. Tempat penyimpanan data ini paling lazim ditemukan pada kartu atm dan kartu kredit.
  • Contact/less Smart Card. Kartu ini mampu menyimpan data dalam berbagai variasi dan data disimpan pada bidang kecil, selama bidang kecil ini tidak rusak, maka data tetap akan dapat diakses. Teknologi ini paling lazim ditemukan pada SIM/UIM Card yang digunakan untuk telfon genggam.
  • UHF RFID. Dan jenis penyimpanan data ini merupakan yang termahal, namun data menyimpan data sangat besar dan data dapat terbaca dari jauh. (RR)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar