Perawatan Mobil Baru

Diposkan oleh Heni Minata on Selasa, 08 Mei 2012


Untuk mendapatkan sebuah mobil baru, pastinya uang dikeluarkan tidaklah dikit sehingga sangat disayangkan kalau mobil baru yang dibeli rusak hanya dalam hitungan beberapa minggu atau malah dalam hitungan beberapa hari. Untuk mencegah kerusakan baik para bodi maupun mesin, lebih baik melakukan perawatan mobil secara rutin. Dengan perawatan mobil yang rutin, pemilik dapat menghemat uang dalam jangka panjang dan meningkatkan nilai jual mobil kembali. 3 keuntungan yang langsung didapat.

Berikut beberapa tips perawatan mobil yang bisa dilakukan untuk menjaga penampilan mobil:
perawatan mobil baru
  • Pada saat pertama pembelian mobil baru, biasanya diberitahukan kecepatan maksimum dianjurkan oleh pabrik pembuatnya. Lebih baik ikuti ajuran tersebut agar mesin dan ban tidak cepat aus.
  • Hindari jalan yang rusak baik itu lubang maupun batu karena jalan yang tidak bersahabat sangat cepat merusak ban mobil.
  • Jangan menganggurkan mobil terlalu lama karena dapat membuat residu bahan bakar lengket di dinding silinder yang dapat menyebabkan kerusakan mesin dan komsumsi bahan bakar meningkat.
  • Bersihkan eksterior mobil satu minggu sekali (mungkin pas sabtu dan minggu). Kotoran dan debu yang menempel pada bodi mobil bisa membuat cat cepat terlihat kusam. Agar warna bodi mobil tetap kinclon dan terjaga, wax permukaannya dengan produk wax mobil satu bulan sekali.
  • Jangan lupa membersihkan interior mobil dengan lap basah, sikat halus dan penyedot debu. Khusus untuk jok, gunakan konditioner yang cocok dengan jenis kulit sebulan sekali.
  • Jangan biarkan mobil kehabisan bensin / solar. Isilah sebelum bensin / solar mobil habis. Ini merupakan perawatan mobil paling dasar.
  • Cek secara rutin mesin mobil yang lain seperti aki, tempat penyimpanan air wiper dan lainnya. Pastinya semuanya berkerja dengan baik.
  • Isi ban segera dengan angin bila merasa tekanan angin dalam ban sudah berkurang. Namun juga  jangan berlebihan mengisi anginnya.
  • Lindungi jok mobil dengan pelindung yang tidak akan merusak warna serta mengores kulit jok mobil.

Semoga tips perawatan mobil baru diatas bisa berguna. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar