Filosofi Kopi The Movie Siap Sapa Penonton di Bulan April

Diposting oleh xexe on Selasa, 05 Mei 2015

Satu lagi film karya anak negeri siap meramaikan persaingan film box office Indonesia. Filosofi Kopi The Movie, film baru garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang mencuat namanya lewat film Cahaya dari Timur (2014) ini merupakan adaptasi dari cerita pendek dari novel dengan judul yang sama karya Dewi Lestari. Mendengar nama novelist satu ini tentunya membuat penasaran sekaligus membangkitkan harapan akan film berkualitas yang diambil dari cerita tersebut.

buku filosofi kopi
Filosofi Kopi The Movie sendiri bercerita tentang dua orang sahabat, Ben dan Jody, yang bekerjasama membangun satu kedai kopi terkenal di Jakarta. Kedai kopi mereka terkenal karena menyediakan kopi terbaik dan terenak se-Indonesia. Namun, kepercayaan diri mereka akan kedai kopi mereka mendadak luntur ketika ada seorang pengusah yang menjadi pelanggan mereka mengatakan bahwa kopi tersebut masih kalah enak dengan kopi yang pernah ia minum di suatu kedai kopi. Mereka pun ditantang untuk membuat kopi yang lebih enak dari kopi tersebut.

Penasaran, mereka pun meninggalkan usaha kedai kopi mereka dan melakukan perjalan untuk mencoba mencicipi kopi tersebut. Perjalanan yang tadinya hanya untuk sekedar membuktikan perkataan dari pelanggan tersebut pun kemudian berkembang menjadi sebuah petualangan. Petualangan yang membawa mereka untuk berdamai dengan  masa lalu yang getir dengan orang tua masing-masing, sekaligus menemukan jati diri merek kembali. 

film filosofi kopi
Karakter Ben dan Jody diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, ini berarti merupakan pertemuan kedua antara Chicco dan sang sutradara. Sebelumnya mereka telah lebih dulu bekerjasama di film Cahaya dari Timur: Beta Maluku pada tahun 2014 lalu yang mengantarkan Chicco menyabet kategori Aktor Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia. 

Selain dua karakter tadi, masih ada satu lagi karakter penting dalam film ini, yakni sosok El yang diperankan oleh Julia Estelle. Meski dikatakan sebagai karakter penting yang akan menjadi tonggak dalam jalan cerita Filosofi Kopi The Movie, namun sosok El sendiri hanya ada di dalam naskah film dan tidak ada di dalam novel.

Penasaran dengan bagaimana hasil adaptasi novel ini? Sabar dulu ya, karena film ini baru akan diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada 9 April 2015 nanti! (raw)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar