Dampak Meningkatnya Kebutuhan TV Kabel di Indonesia

Diposting oleh xexe on Selasa, 05 Mei 2015

Penggunaan TV Kabel dirumah sudah menjadi hal yang biasa. Meskipun dengan menggunakan TV Kabel seperti TV Kabel Cirebon artinya kita harus membayar setiap bulannya, namun ini tetaplah menjadi pilihan masyarakat. Banyaknya ragam acara yang dapat disaksikan bila dibandingkan dengan menggunakan televisi dengan antena UHF yang hanya bisa menangkap siaran lokal, menjadi alasan utama masyarakat menggunakan TV Kabel. Apalagi bagi kita yang senang menyaksikan acara luar tanpa di dubbing, pada TV Kabel kita bisa menyaksikan acara dengan bahasa aslinya.

Semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan TV Kabel dirumahnya tentunya membawa dampak bagi provider TV Kabel. Berikut ini adalah beberapa  dampak akibat meningkatnya kebutuhan TV Kabel di Indonesia:

Meningkatnya pendapatan
Semakin bertambahnya masyarakat yang membutuhkan TV Kabel, artinya akan meningkatkan jumlah pengguna TV Kabel di suatu perusahaan. Jika jumlah pengguna meningkat, tentunya akan berpengaruh pada penghasilan yang didapatkan oleh provider TV Kabel.

Meningkatnya persaingan
Jika semakin banyak pengguna TV Kabel, maka akan semakin banyak pengusaha yang berminat untuk terjun dalam bisnis ini. Secara otomatis, tingkat persaingan dalam industri ini akan meningkat pula. Bagi konsumen, hal ini merupakan sebuah keuntungan karena mereka jadi memiliki banyak pilihan. Namun, bagi provider TV Kabel hal ini merupakan suatu kerugian karena konsumen akan dapat berpindah dari satu provider ke provider lain jika merasa kurang puas dengan fasilitas yang di dapatkannya. Untuk mengatasi masalah ini, provider TV Kabel harus mampu memberikan kualitas yang terbaik bagi konsumennya, baik dari segi produk maupun pelayanan.

Munculnya TV Kabel Ilegal
Banyaknya peminat TV Kabel memunculkan banyak provider TV Kabel ilegal. TV Kabel ilegal ini sangatlah beragam, dari yang bermasalah pada ijin pendiriannya (surat ijin belum ada) hingga yang mendapatkan siaran dengan cara mencuri dari TV Kabel legal. Persaingan melawan TV Kabel ilegal ini cukup sulit, karena mereka seringkali menawarkan harga yang lebih murah daripada harga yang ditawarkan oleh TV Kabel legal. Namun, karena hasil siaran di dapatkan dari cara yang ilegal, biasanya kualitasnya tidak akan sebaik TV Kabel legal. Begitu pula dengan kualitas pelayanannya. (Yv)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar