Tips Menjalankan Bisnis MLM

Diposting oleh xexe on Kamis, 12 Juni 2014

MLM merupalan kepanjangan dari Multi Level Marketing. Dalam menjalankan bisnis ini, beberapa perusahaan mlm telah menggunakan software mlm khusus yang dibuat agar sesuai dengan kebutuhan mereka. Software mlm mempermudah pengecekan daftar peserta, bonus dan pemasukan. Dengan adanya software ml mini, tentu jalan bisnis mlm lebih mudah dipantau.

Semakin mudahnya dalam mengantur data, belum tentu bisa membantu kita bertahan dalam menjalani bisnis mlm. Apa yang diperlukan agar kita menjalani bisnis mlm ? berikut ini beberapa tipsnya
mlm
  • Sebelum mulai menjalani bisnis mlm, proses pertama yang harus kita lakukan adalah memilih bisnis yang tepat. Pilih bisnis dengan barang yang jelas. Pastikan barang / jasa yang ditawarkan memang ada dan bermanfaat. Jika produk yang ditawarkan tidak jelas seperti hanya mencari anggota baru atau money game; mending jangan dipilih.
  • Setelah tahu produk yang ditawarkan. Harus pastikan bahwa produk tersebut halal dan tidak melangar hukum negara Indonesia. Ingat, negara kita adalah negara hukum.
  • Harga produk harus jelas dan pasti. Jangan berubah sewaktu-waktu kecuali jika ada diskon dari management langsung. Diskon dari management juga pasti akan diberitahukan dalam katalog sehingga bisa langsung dicek oleh pelanggan.
  • Jangan pernah memaksa orang untuk ikut menjadi downline kita. Ingat orang yang terpaksa tidak akan bekerja secara maksimal. Lagipula, gak ada dari kita yang mau hubungan pertemanannya hancur.
  • Jangan malu bertanya pada upline atau management mlm ketika kita mendapatkan kendala atau punya pertanyaan. Malu bertanya itu, nanti sesat loh jalannya.
  • Mulai asah kemampuan promosi atau cara ngomong kita. Ingat bisnis mlm tidak hanya berfokus pada menjual produk saja tetapi juga mencari downline. Jelaskan secara detail seperti apa mlm yang kita jalankan.
  • Setelah mendapatkan downline, jangan ditinggalkan. Kita harus mengajar dia agar bisa menghasilkan seperti kita. Teruskan apa yang telah kita pelajari kepada mereka. Bisa dibilang kita sudah dimuridkan oleh upline kita, saatnya kita muridkan downline kita.
Tentu hal penting yang gak boleh dilupakan adalah berdoa. Ingat, Hidup itu semuanya ada ditangan Allah.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar