Memilih Lemari Es yang Tepat untuk Rumah

Diposting oleh xexe on Rabu, 25 September 2013

Lemari es merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang sangat penting karena dia berfungsi menjaga pruk makanan dan minuman agar tetap segar untuk waktu yang lama.  Dikarenakan kebutuhan kulkas yang semakin meningkat, produsen barang elektronik rumah tangga berlomba – lomba menciptakan dan menawarkan berbagai tipe kulkas.

Lemari Es yang Tepat untuk Rumah

Dikarenakan tipe kulkas yang banyak baik secara fitur yang ditawarkan atau ukuran kulkas, berikut ini beberapa saran agar menemukan lemari es yang tepat untuk rumah:

Budget Belanja

lemari es
Dalam membeli kulkas, kita harus memastikan kita memang punya budgetnya. Untuk kulkas kecil dengan budget 3 juta sudah bisa namun untuk kulkas besar dengan fitur yang canggih, setidaknya kita perlu menyiapkan budget 7 – 10 juta. Beberapa toko menawarkan diskon untuk event khusus, jadi pandai – pandailah mencari diskonan.

Ukuran Kulkas

Pastikan kita punya ruang khusus untuk meletak kulkas. Ukur dan pastikan kulkas dengan ukuran berapa yang cocok diletakkan di sana. Banyak orang yang mengembalikan kulkas yang telah mereka beli dikarena ukuran kulkasnya terlalu besar untuk diletakkan di dapur. Jadi kita harus memastikan bahwa kulkas yang kita beli baik panjang, lebar dan tingginya bisa diletakkan dengan baik.

Style Kulkas yang Cocok

Kulkas menawarkan beberapa style kulkas yaitu Freezer di bagian atas, Freezer di bagian bawah, 2 pintu, satu pintu, French door dan masih banyak lagi. Dikarenakan bentuknya yang berbeda, keunggulannya juga berbeda – beda. Dalam pemilihan ini, kita harus mempertimbangkan kebiasaan pembelian dan meletakan produk makanan dan minuman pada kulkas. Bila kita membeli lebih banyak makanan beku dari pada makanan segar berarti kita butuh freezer yang lebih besar.

Kulkas Sekaligus Dispenser

Beberapa tipe kulkas menawarkan fungsi ganda yaitu sebagai dispenser. Kita bisa mengambil air dengan tombol yang terdapat di depan pintu. Apakah kita menginginkan kulkas yang berfungsi sekaligus menjadi dispenser atau kulkas dengan fungsi biasa.

Hemat Energi atau Tidak

Dikarenakan perkembangan zaman yang semakin membutuhkan elektronik yang ramah lingkungan, sekarang banyak beredar kulkas yang diciptakan hemat energi dan ramah lingkungan. Kulkas ramah lingkungan dan hemat energi memiliki harga beli yang tinggi namun harga listrik perbulannya tentu lebih murah dibandingkan dengan kulkas biasa. Pilih yang mana?

Pilih Lemari Es Dengan Fitur yang Sesuai Kebutuhan

Setiap kulkas menawarkan fitur yang berbeda – beda. Cek setiap fitur dan pastikan fiturnya memang sesuai kebutuhan. Fitur kulkas meliputi rak pintu yang gede jadi cocok untuk penyimpanan susu, jus dan soda, bisa ngatur suhu di dalam lemari es, tersedia tempat khusus untuk menyimpan es dan lainnya.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar