Website User-Friendly Penting

Diposting oleh xexe on Jumat, 20 September 2013

Hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat website adalah membuat website yang user-friendly. Tujuan utama dalam membuat website adalah memastikan agar para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan seperti menemukan produk, servis atau informasi yang mereka butuhkan.

membuat website
Terlepas dari target market yang diincar, pendapatk dari para pengunjung memiliki peranan besar dalam menentukan apakah sebuah website berhasil atau tidak. Pengunjung website yang senang karena mereka menemukan barang, servis atau informasi yang mereka butuhkan akan mungkin datang kembali, memberitahukan temannya mengenai website Anda, mendaftar untuk newsletter dan / atau belanja.

4 Karakter Dasar Dalam Membuat Website User-Friendly

Gimana cara Anda mengetahui sebuah website sudah user-friendly atau tidak? Tahap awalnya adalah Anda harus tahu bahwa ada 4 karakter dasar agar sebuah website bisa menjadi website user-friendly. Ke empat karakter dasar website user-friendly adalah

Waktu Loading

Waktu loading sebuah website dipengaruhi oleh hostingan, beratnya gambar, kepadatan HTML, CSS, Java dan adanya frame atau flash. Waktu loading website yang terlalu lama dapat membuat banyak pengujung hilang kesabaran dan meninggalkan website. Waktu loading yang lama akan membuat para pengunjung mengurangi jumlah halaman serta waktu yang akan dihabiskan di website Anda.

Accessibility

Jika seseorang tidak dapat mengakses website Anda, website Anda berarti tidak berguna sama sekali. Accessibility website sebenarnya sudah menjadi prioritas dalam pembuatan website untuk beberapa tahun terakhir ini. Pastikan webmaster Anda untuk membuatkan website yang memang Accessibility dan bebas dari bug terutama untuk form pendaftaran, konsultan dan pembayaran agar tidak ada bug yang menghalangi.

Informasi

Pengunjung yang datang mengunjungi website Anda tentu memiliki alasan masing – masing. Apapun alasannya, Anda harus memastikan telah menyediahkan apa yang mereka butuhkan. Apakah mereka datang untuk menemukan informasi – informasi tentang servis yang Anda tawarkan? Apakah mereka hanya datang untuk membaca beberapa informasi? Apapun kasusnya, informasi yang Anda sediahkan dalam web Anda haruslah memenuhi harapan para pengunjung.

Navigasi

navigasi website
Semua pengunjung website pastikan ingin dapat bergerak secara bebas dalam menyusuri setiap bagian website untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Anda harus memastikan ada tombol – tombol menu / navigasi yang terlihat dan mudah diakses. Tombol –tombol ini harus ditempatkan secara konsisten pada semua halaman website. Tombol yang penting dan tidak boleh dilupakan adalah “about us” dan “Contact Us”.


Ayo saatnya membuat website user-friendly karena website user-friendly lebih mudah di SEO - kan. Sampai ketemu di artikel informasi lain.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar