Hati – hati Memilih Power Bank

Diposting oleh xexe on Jumat, 30 Agustus 2013

Berita marak memberitakan kabar di mana hanphone rusak, meledak dan mencair dikarenakan kabel cas yang tidak asli, power bank atau baterai yang jelek. Artikel imi akan memfokuskan diru untuk membahas tentang Power Bank. Kalau untuk kabel cas dan baterai, sarannya hanya satu yaitu memilih yang original (asli) saja biar amannya. Walaupun mahal namun kualitasnya terjamin dan lebih aman dibandingkan dengan cas dan baterai KW. Sedangkan Power Bank tidak ada yang original karena merek – merek handphone seperti Samsung, Nokia, LG atau merek lainnya tidak mengeluarkan alat penyimpan dan pengisi baterai ini.
Agar tidak mendapatkan power bank yang jelek dan berujung handphone meledak atau meleleh, kita harus berhati –hati memilih power bank yang aman dan bagus. 

Memilih Power Bak yang Baik

Gimana cara mencari dan mendapatkan power bank yang baik? Berikut ini tips – tips-nya:
power bank
  • Putuskan dulu kapasitas yang diinginkan. Sampai saat ini ada kapasitas dari 1600mAh, 1800mAh hingga 9000mAh. Jangan memilih kapasitas yang kecil bila kita memang membutuhkan kapasitas yang besar.
  • Kelengkapan yang ditawarkan oleh Power Bank. Beberapa memang menawarkan berbagai jenis colokan untuk handphone, wadah pembungkus, colokan yang bisa digunakan untuk beberapa jenis colokan listrik, indikator lampu yang menunjukan sisa baterai dan lainnya.
  • Ngecek fitur yang ditawarkan oleh portable charger yang diincar. Beberapa portable charger menawarkan fitur keselamatan. Fitur yang perlu adalah fitur overcharge bila ada arus yang berlebihan, fitur short circuiy untuk melindungi gadget dari arus pendek dan fitur high temperature agar tidak menimbulkan panas yang berlebihan pada gadget saat charger.
  • Jangan asal cari murah, murah belum tentu baik begitu juga harga mahal. Kita harus teliti membaca spesifikasi dan ulasannya daripada hanya berpatokan pada harga.
  • Membaca berbagai testimonial, ulasan dan review untuk mengetahui nilai positif dan negatif dari sebuah produk. Selain itu, kita juga bisa melihat point of view dari berbagai orang yang lebih objektif daripada subjektif.
  • Pastikan ada garansi karena biasanya merek yang memberikan garasi pede dengan produk merek. Selain itu, garasi membuat kita bisa menganti power bank milik kita bila ada yang rusak dengan yang baru.
Semoga artikel informasi ini membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar