5 Fakta Seputar Daerah Intim Wanita

Diposting oleh xexe on Senin, 22 Juli 2013

Daerah intim wanita (Vagina) merupakan daerah yang memerlukan perawatan dan perhatian khusus jadi tidak heran bila perawatan untuk bagian ini agak berbeda dengan bagian tubuh lainnya. Khusus untuk daerah intim ini, kita harus ekstra hati – hati karena kesalahan dalam perawatan dapat menimbulkan berbagai masiah yang bisa berujung munculkan kanker, penyakit lain dan kematian.

Fakta Seputar Daerah Vagina

Dalam Melakukan perawatan ini, ada beberapa fakta seputar daerah intim wanita yang perlu diperhatikan oleh para wanita:
  • Keputihan terjadi karena bagian organ intim wanita sedang mencoba membersihkan dirinya sendiri. Namun keputihan yang berlebihan harus dipertanyakan. Keputihan biasanya terjadi karena adanya bakteri, jamur atau virus sehingga memaksa organ intim wanita untuk memproduksi keputihan. Agar keputihan tidak berlebihan, organ ini harus dibersih dengan tepat seperti membasuh dari arah depan ke belakang, gunakan sabun khusus untuk daerah intim dan keringkan ketika basah agar tidak lembab.
  • Mengcukur, waxing dan pengcabutan bulu pada daerah organ kewanita sangat tidak disarankan karena dapat membuat luka kecil / lecet yang memungkinkan bakteri masuk dan menyebabkan infeksi. Infeksi yang parah dapat merusak kelenjar – kelenjar dan sel yang ada dalam bagian organ intim wanita.
  • Wangi daerah intim wanita bisa berubah tergantung dengan kesimbangan flora vagina, perubahan hormone, merokok, kehamilan dan pemakainan pil KB. Bila sampai kesimbangan flora vagina terganggu berarti sudah ada bakteri, virus atau kuman yang mulai berkembang.
  • Daerah bawah berkeringat? Itu biasa. Pada lapisan bawah kulit terdapat ratusan kelenjar kecil yang mengeluarkan minyak dan keringat untuk melindungi area tersebut dari gesekan dan kepanasan yang disebabkan pakain yang penggap atau cuaca.
  • Rambut pada daerah inti memiliki warna yang sama dengan warna rambut (warna asli sebelum rusak diapa-apain dan sebelum dicat). Perbedaanya hanyalah satu yaitu rambut di kepala bisa panjang sepanjangnya tetapi rambut pada kemaluan memiliki batas pertumbuhan sehingga dia tidak akan memanjang seperti rambut dikepala.


Inilah 5 fakta penting yang dapat membantu para wanita untuk lebih mengerti cara merawat yang tepat. Oh iya, sebelum lupa-> Jangan pernah berpikir untuk mewarnai rambut, menindik atau mengtato di daerah intim. Bila masih sayang tubuh, lebih baik jangan karena tindakan ini dapat memicu infeksi. Sampai jumpa di artikel tentang informasi lainnya. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar