Membakar Lemak Perut

Diposting oleh xexe on Senin, 04 Maret 2013

Mengecilkan perut  merupakan masalah yang terus menerus diperangi karena lemak di perut merupakan bagian tersulit untuk diberantas. Lemak pada perut menumpuk bisa dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, kelebihan lemak dan perubahan hormon. Lemak pada perut bisa terjadi pada siapa saja baik dia kurus maupun gemuk. Masalahnya, lemak visceral dan subcutaneous (terutama visceral ) pada perut bisa meningkatkan resiko berbagai penyakit. Semakin buncit perut Anda, semakin tinggi resiko terserang penyakit.

Visceral  dan Subcutaneous
Perbedaan lemak visceral dan subcutaneous ? Perlu diketahui lemak yang biasanya terdapat di perut adalah lemak visceral sedangkan biasanya lemak di area lain adalah lemak permukaan atau lemak subcutaneous.  Lemak subcutaneous biasanya yang menyebabkan lengan, paha lembek. Lemak ini bisa dibakar melalui olahraga. Sedangkan lemak visceral merupakan lemak yang bisa menambah garis pinggang dan menghimpit organ internal. Lemak visceral terkait erat dengan  penyakit kanker dan jantung.

Diet atau Olahraga
membakar lemak perut
Untuk mengecilkan perut serta membuang lemak-lemak yang tidak diperlukan banyak orang memilih diet. Tetapi apakah diet memang cara yang tepat untuk mengecilkan perut? Dengan melakukan diet tanpa olahraga, Anda hanya menambah deposit lemak yang mengelilingi organ internal. Olahraga bisa membakar lemak dan mengurangi lemak yang mengikat organ internal Anda.

Membakar Lemak yang Baik
Cara mengecilkan perut adalah membakar lemak dengan baik. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti:
  • Turunkan berat badan dengan sehat (jangan melakukan diet yang ketat karena bukannya sehat malah membuat tubuh rusak).
  • Lakukan meditasi atau latihan pernapasan untuk menekan stress.
  • Konsumsi air dalam jumlah yang banyak karena air dapat membersihkan tubuh dari kelebihn garam dan hal lainnya yang tidak dibutuhkan tubuh.
  • Konsumsi makanan sehat seperti gandum, beras merah, buah, sayur hijau, kacang, ikan, daging merah dan polong. Hindari makanan olahan seperti permen, gorengan dan lainnya.
  • Jogging, bersepeda, jalan cepat atau aerobik serutin mungkin untuk membakar lemak.
  • Konsumsi protein untuk membantu mengembangkan otot terutama otot perut. Protein bisa didapat dari aya, ikan, kedelai, telur dan kacang-kacangan.
  • Jangan konsumsi buah dalam bentuk jus apalagi jus dengan susu dan gula. Lebih baik konsumsi buah secara langsung utuh.
  • Lebih baik menghindari perasa makanan buatan. Ganti dengan perasa makanan alami.
  • Serat memacu tubuh untuk melakukan pembakaran lemak atau kalori dalam jumlah yang cukup besar dibandingkan daging. Sehingga konsumsi banyak serat agar pembakaran lemaknya banyak.
Semoga info serta tips dari artikel kesehatan  berguna membantu Anda dalam mengecilkan perut secara alami. Salam –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar