Bunga KPR 6,75% Untuk 2 Tahun Pertama

Diposkan oleh Heni Minata on Kamis, 03 Januari 2013

KPR rumah
KPR
Berdasarkan berita yang diterbitkan Tribunnews, Bank Mandiri yang berada di salah satu wilayah Makassar manawarkan bunga spesial hingga akhir tahun 2012. Bunga spesial ini diberikan kredit pemilikan rumah (KPR) Mandiri. KPR merupakan pinjaman yang dapat digunakan perorangan untuk  membeli rumah.
Suku bunga spesial sebesar 6,75% emang udah fixed untuk 2 tahun. Bunga ini disebuat spesial karena adanya penurunan suku bunga. Sebelumnya suku bunga KPR Mandiri adalah 7,5%. Menurut Sugiamin, Business Debelopment Manager Manadiri Kanwil X Makassar mangatakan bahwa suku bunga spesial  6,75% KPR ini hanya berlaku untuk pembelian rumah baru alias primary dari developer yang emang berkerja sama dengan Bank Mandiri.

Alasan kenapa ada penawaran bunga spesial ini adalah:
  • Membantu 38 developer yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri hingga sekarang
  • Mengejar target KPR yang sudah ditetapkan hingga akhir tahun 2012 (Targetnya adalah Rp 1,95 triliun)

Tips Memilih KPR

  • Perhitungkanlah dengan baik berapa uang yang perlu dikeluarkan buat KPR. Apakah akan memberatkan keluarga secara finansial? Apakah biaya hidup bisa ditekan atau tidak? Semuanya harus dipikirkan dengan baik sebelum memutuskan mengambil rencana KPR.
  • Pilihlah KPR dari bank dimana Anda memiliki rekening tabungan atau deposito karena bank akan mempertimbangkan menerima pengajuan Anda yang sudah menjadi nasabahnya.
  • Suku bunga yang ditawarkan bank untuk KPR berbeda – beda, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu agar mudah diperbandingkan.
  • Untuk bunga, Anda disarankan memilih yang paling kecil karena semakin kecil suku bunganya berarti semakin kecil uang yang perlu dikeluarkan. Tetapi biasanya bank yang memiliki suku bunga besar menawarkan service tambahan jadi semuanya keputusan ada ditangan Anda serta keluarga.
  • Diskusikan dengan keluarga atau partner jangan sampai hanya Anda sendiri yang mengambil keputusan. Ada baiknya mendengar beberapa pendapat.
Semoga berguna. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar