Cat Untuk Ruangan Mini

Diposkan oleh Heni Minata on Kamis, 09 Agustus 2012


Untuk memilih cat rumah khusus untuk ruangan kecil emang tidak gampang. Salah memilih bisa menyebabkan ruangan terlihat makin kecil padahal maunya ruangan kecilnya terlihat besar. Nah, sebagai bahan revisi, berikut contoh warna cat rumah yang digunakan oleh beberapa desainer luar negeri untuk menyiasati ruangan kecil:
cat rumah
  • William Miller lebih memilih warna cat Nomadic Taupe sebagai cat tembok untuk ruangan sempit. warna memberikan kesan hangat dan luas terutama ketika digunakan pada bagian langit dan dinding.
  • Warna cat rumah putih / white memantulkan cahaya sehingga warna ini membuat sebuah ruangan terlihat cerah dan besar. Warna inilah yang dipilih oleh Adrew Flesher. Untuk mebel gunakan campuran putih dengan warna biru, merah murah dan hijau misalnya pada sofa putih diletakan bantal kursi warna biru, hijau dan merah mudah.
  • Warna deep Mediterranean blue (warna biru mediterania gelap) atau delft blue digunakan oleh John Barman untuk dinding ruangan. Dia juga memilih karpet dengan warna senada. Warna cat rumah biru ini akan menciptakan ilusi luas pada ruangan.
  • Claydon Blue adalah warna yang dipilih oleh Thomas Jayne untuk mengecat dinding ruangannya. Warna ini sangat cocok untuk menutupi ukuran ruangan. Warna ini membuat orang yang menganggap ruangan yang dimasuki luas. Tentu saja harus disertai dengan cara penyusunan mebel yang tepat.
  • Warna cat rumah yang dipilih oleh Jay Jeffers aldah Shades of Spring. Warna ini akan membuat ruangan terlihat segar, bersemangat dan luas. Sangat cocok dipadukan dengan mebel cokelat dan putih.
  • Brinjal atau warna terung adalah warna yang dipilih oleh Philip Gorrivan. Gunakan warna ini untuk menggecat dinding ruangan, pada bagian bawah dinding gunakan warna abu-abu sebagai garis pembatas dinding dengan lantai. Warna ini tidak hanya membuat sebuah ruangan terlihat besar tetapi juga memberikan kesan mewah, anggun dan misteri. Mebel yang disarankan adalah adalah silver dan cokelat kayu alami.
  • Untuk desainer terakhir, Nancy Boszhardt memilih cat rumah Appalachian Brown.  Nancy suka mengecak dinding ruangan kecil dengan warna yang gelap untuk memberikan kesan ilusi besar pada ruangan.

Semoga contoh warna cat rumah diata membantu. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar