Menu Sehat Wanita Berusia 20-30

Diposting oleh xexe on Kamis, 12 April 2012


Wanita dengan usia 20 – 30 tahun berada dalam masa produktivitas, dimana wanita dengan umur tersebut menghabiskan waktunya untuk berkerja. Kegiatan tersebut akan sangat menguras tenaga dan energy sehingga asupan gizi perlu diperhatkan. Salah satu cara agar mendapatkan asupan gizi secara teratur adalah menggunakan catering murah.

“Mengonsumsi nutrisi yang tepat sangat diperlukan agar tetap sehat walaupun memiliki jadwal yang padat” kata Dr. Rekha Gonsalbes, salah satu ahli gizi yang berasal negara India.

Jenis makan catering murah yang tepat  untuk wanita berumur 20 – 30 tahun adalah makanan yang mengandung
  • Serat sangat bagus menjaga tubuh agar tetap sehat dan menurunkan resiko penyakit jantung. Serat bisa ditemukan dari sereal gandum, kue gandum dan susu skim (Susu skim adalah susu bubuk tanpa lemak).
  • Kalsium berfungsi untuk mengatur fungsi sel dan hormone tubuh. Sumber kalsium yang baik  adalah  susu, yogurt dan keju.
  • Asam folat sangat bagus untuk ibu hamil karena membantu menjaga kesehatan bayi. Sumbernya adalah sayuran hijau dan buah jeruk.
  • Omega 3 membantu mencegah penyakit jangtung, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Sumber omega 3 adalah ikan laut dingin seperti salmon, makarel, trout, halinbut dan tuna putih.
  • Magnesium dapat mencegah penyakit  stroke. Sumbernya adalah brokoli, kacang, buncis dan padi –padian.
  • Garam yang dibutuhkan oleh tubuh tapi wanita tidak boleh mengonsumsi lebih dari 6 gram per hari.
  • Zat besi sangat bagus untuk membantu meningkatkan darah merah dalam tubuh. Zat besi bisa ditemukan di kurma, kismis hitam, almond, kacang, bayam dan hati.
  • Vitamin c membantu tubuh menyerap vitamin C. Sumber vitamin C adalah lemon, amla, jeruk dan delima.

Sudah tahu kandungan makanan yang tepat? Hubungi catering murah  yang menyediahkan menu yang sesuai. Bila susah menemukan catering makanan di sekitar Anda, coba cek warteg agar lebih murah. Semoga berguna –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar