Cetak Brosur Info Wisata Pulau Sumatera

Diposting oleh xexe on Rabu, 18 April 2012

Cetak brosur merupakan salah satu media untuk mengiklankan barang dan jasa. Hal lain yang bisa dipromosikan oleh  cetak brosur adalah tempat pariwisata Indonesia yang  tidak kalah menarik dengan pulau Dewata, Bali.

Salah satu contohnya, cetak brosur bisa membahas tempat pariwisata di pulau Sumatera yang terkenal dengan alamnya yang hijau dan udara yang bersih. Ada dua tempat pariwisata yang bisa dipromosikan yaitu

Gunung Dempo
Gunung Dempo di SumateraGunung Dempo yang hijau ini merupakan gunung yang memisahkan provinsi Sumatera selatan dan provisi Bengkulu. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatera. Pegunungan ini pernah menjadi lokasi pertandingan olahraga cabang Paralayang pada PON ke XVI. Gunung ini kenal sebagai daerah yang cocok untuk orang yang ingin menikmati pertualangan seperti mendaki gunung, berkemah dan arum jeram.  Jangan khawatir kehabisan air karena air dari pegunungan ini sangat jernih.

Untuk sampai ke gunung Dempo, seseorang harus menempuh jarak 300 kilometer dari kota Palembang. Waktu yang diperlukan kurang lebih adalah 7 jam. Sebelum sampai ke gunung, para pengunjung harus terlebih dahulu melewati Kota Pagar Alam yang terletak di bawah gunung Dempo. Kota Pagar Alam merupakan kota yang dibetuk berdasarkan Undang – Undang nomor 8 Tahun 2001. Kota ini dikenal sebagai kota wisata yang kaya baik itu wisata alamnya atau lokasi purbakala.

Danau Toba
Danau Toba di SumateraDanau Toba merupakan tempat wisata yang sangat penting untuk daerah Sumatera Utara. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara.  Untuk kesananya, para pengunjung bisa terlebih dahulu mengunjungi kota Medan. Dari Medan, pengunjung hanya perlu naik motor, mobil atau bis untuk kesananya.

Di tengah-tengah danau Toba, terdapat pulau Samosir yang merupakan pulau vulkanik. Di dalam pulau tersebut terdapat 2 danau kecil yang diberi nama danau Sidihoni dan Aek Natonang. Kedua danau kecil tersebut disebut ‘Danau di atas Danau’. Tentu saja sebutan itu sangat cocok bila melihat kondisinya.


Informasi di atas merupakan informasi tempat wisata yang bisa ditampilkan di cetak brosur.  Perlu diingat, informasi yang akan ditampilkan di cetak brosur harus tepat dan akurat agar cetak brosur Anda bisa bermanfaat untuk orang lain.–hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar