Menu Makanan Sesuai Tema Pernikahan

Diposkan oleh Heni Minata on Jumat, 02 Maret 2012


Semakin tinggi kreatif manusia, semakin banyak tema persta pernikahan yang ditawarkan seperti tema tradisional, pantai, laut, taman, go green dan tema lainnya. Untuk menghidupkan tema ini, tempat pesta akan didekor sedemikian rupa hingga memperlihatkan tema yang sudah dipilih. Selain dekorasi, pemilihan menu makanan pun sangat penting. Tidak lucu bila temanya tradisional namun makanan yang disajikan adalah steak atau spageti ala barat sehingga pemilihan catering pernikahan yang tepat merupakan hal yang krusial.


Tips memilih makanan sesuai tema pesta pernikahan adalah

  • Tradisional berarti menyajikan menu makanan tradisional negara. Menu tradisional Indonesia banyak seperti soto, bakso, sate, gado – gado lontong dan menu Indonesia lainnya. Peralatan makanannya pun bisa menggunkan peralatan makanan tradisional.
  • Pesta pernikahan pantai atau laut identik dengan seafood namun banyak orang yang tidak suka dan/atau alergi dengan seafood sehingga menu ini tidak bisa menjadi mene utama. Tidak perlu kecewa, masih banyak makanan bernuansa pantai yang bisa dipilih. Tipe menu yang dapat disajikan adalah menu yang menggunakan buah nanas, kelapa atau buah lainya sebagai bahan dasar makanan atau hanya sebagai saus. Makanan panggang pun bisa disajikan untuk tema pernikahan ini. Bila memiliki budget yang lebih, bisa menggadakan buffet barbeque.
  • Pesta taman merupakan salah satu pesta yang sederhana namun fresh and elegan. Menu makanan yang bisa ditawarkan adalah barbeque (daging, jangung, paprika dan jamur) atau makanan yang berbahan dasar ayam dan sayur seperti ayam rica –rica, salad, buah-buah, sup sayur , sandwich atau  menu lainya yang dianggap pantas.
Di atas hanya memberikan gambaran secara luas dengan beberapa tips jenis makanan yang dapat dipilih namun ini semua kembali kepada Anda. Terima kasih –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar