Anti Karat Mobil

Diposkan oleh Heni Minata on Minggu, 11 Maret 2012


Hujan merupakan sebuah peristiwa alam yang pasti terjadi. Hujan bisa menjadi berkat maupun bencana tergantung dengan orangnya. Untuk para pemilik mobil mungkin hujan merupakan salah satu musuh berbuyutan mereka karena hujan bisa menyebabakan mobil mereka berkarat, Lol kok bisa? Mobil terbuat dari besi kan? Nah besi yang sering terkena oleh air akan berkarat makannya banyak orang yang memiliki mobil pasti memiliki cara atau produk anti karat mobil.

Untuk mencegah mobil berkarat, berikut ini beberapa tips anti karat mobil yang bisa digunakan:
  • Melapisi kolong mobil dengan produk anti karat mobil alias produk anti karat khusus untuk mobil. Kolong mobil merupakan bagian yang paling sering bertemu dengan air baik itu karena banjir kecil / besar ataupun air bekas hujan. Semakin sering kolong bertemu dengan air semakin cepat dia berkarat, jadi cari produk anti karat mobil yang tepat.
  • Jalur pembuangan air dilengkapi untuk membuang air dari mobil. Jalur pembuangan air yang jarang dibersihkan akan berkarat walaupun dicat dengan cat mobil terbaik namun air sangat sabar dalam melakukan pekerjaannya yaitu membuat jalur pembuang itu berkarat.
  • Knalpot mobil merupakan salah satu bagian mobil yang berada di bawah kolong mobil sehingga sangat mudah terciprat oleh air. Kebanyakan knalpot menggunkan mesin sehingga membuatnya cepat berkarat. Jangan lupa menyiramnya dengan air bersih untuk membasuh asam dari air hujan atau lumpur kemudian di lap hingga kering menggunakan lap lembut.
  • Pelek Mobil merupakan bagian yang tidak terlindungi dari air namun tidak berarti dia tidak akan berkarat. Malahan dia merupakan salah satu bagian yang bisa berkarat walaupun membutuhkan proses yang cukup lama. Jangan lupa menyiramnya dengan air bersih untuk mencuci keasaman dari air hujan atau lumpur kemudia lap kering.
  • Mesin Mobil memang terlindungi dengan kap mobil namun kap maupun mesin mobil masih tetap bisa berkarat karena air hujan atau udara yang sangat lembab. Untuk kap, pemilik mobil masih bisa menyiramnya dengan air bersih dan dilap dengan kain kering  bila mobil terkenl hujan namun mesin mobil harus meminta alihnya.

Bila mobil sudah terlanjur berkarat, satu –satunya jalan adalah mencari jasa  untuk membersihkan karatnya dan memberikan pelindungan anti karat mobil seperti Otogard. Otogard tidak hanya menyediahkan jasa tapi juga produk anti karat mobil yang bisa digunakan sendiri bila tidak ada waktu untuk ke bengkel Otogardnya. Menjaga mobil menggunakan produk anti karat mobil juga merupakan salah satu cara perawatan mobil dasar yang harus diketahui oleh pemilik mobil. Semoga berguna. Semoga berguna –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Poskan Komentar