Makan Di D’cost Sebelum Lebaran

Diposting oleh xexe on Rabu, 21 September 2011

Cerita kotak makan D’cost. Dua hari sebelum lebaran, saya pergi ke ITC permata hijau. Maksud hati hanya pergi ke carrefour untuk menyetok barang yang diperlukan sehari-hari seperti sabun mandi. Tapi kaki terhenti ketika melihat papan petunjuk ke arah restorant D’cost. Dalam hati berpikir “wah, ada d’cost. Harga murah, makan kenyang”, begitu pemikiran anak kos yang ingin hemat dan kelaparan.

Sampai disana, kaget juga kok sepi padahal udah jam 5 sore, baru kemudian ingat kalau masih puasa. Biarpun sepi, semua tempat duduk sudah di booking untuk jam 6. Saya diarahkan ditempat duduk yang sudah dibooking.


Saat melihat menu memang kaget karena harganya naik padahal dulu kangkung hanya Rp 5.000 tapi sekarang sudah Rp 7.000.  Saya duduk dengan manis setelah memesan 4 menu yaitu nasi goreng seafood, kangkung balacan, kepiting soka dan teh tawar.

Tidak lama kemudian datang bapak yang duduk beberapa kursi dari saya. Saya kira dia makan di tempat ternyata dia memesan untuk dibawa pulang. Pesannya juga tidak kira-kira, lebih dari 100 kotak makanan. Cuma disayangkan kotak kemasan makanan D’cost sangat besar dan gede hingga bapaknya minta ditukarkan kotak namun kotak tersebut adalah kotak kemasan terkecil di sana. Jadi deh, karyawan D’cost membantu membawakanya hingga keluar. –hm-

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar